Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Monitoring Polisi; Hadiri Giat Tabligh Akbar Milad ke-9 PPTQ Abi-Ummi di Ampel, Boyolali, Tahun 2024.

 

Ampel – Boyolali - Kepolisian Sektor Ampel Bersama Stakeholder terkait melaksanakan monitoring dan pengamanan berlangsungnya Tabligh Akbar Milad ke-9 di Pondok Pesantren Tahfizh Qur'an Abi - Ummi, yang berlangsung di Dukuh Prigi, Desa Tanduk, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Pada Sabtu (03/02/2024), pagi

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, instansi terkait, dan elemen masyarakat sekitar, termasuk Camat Kecamatan Ampel yang diwakili oleh Kades Desa Tanduk Bapak M. Hari Nugroho, Kapolsek Ampel AKP Sunarto, Danramil 05 Ampel Kapten Arh Eko Yanu V, dan berbagai perwakilan instansi dan tokoh masyarakat setempat.

Giat dimulai pada pukul 08.30 Wib hingga pukul 11.30 Wib dengan susunan acara yang tertib dan khidmat. Pengisi Mauidzah Hasanah dalam acara ini adalah Dr.H. Mashudi,M.Ag yang memberikan ceramah Islami yang sarat makna. Selain itu, pembina Yayasan PPTQ Abi - Ummi, Abi Sugiyanto, dan Ustadzah Fathin Kholda turut memberikan wawasan dan motivasi kepada para santri.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan PPTQ Abi - Ummi, Ummi Hartyastuti, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran semua pihak yang telah turut serta dalam acara tersebut. Ia menekankan betapa pentingnya peran lembaga pendidikan seperti PPTQ Abi - Ummi dalam membentuk karakter dan keimanan generasi muda.

Sambutan panitia juga disampaikan oleh Penasehat Yayasan Abi Ummi, Bapak Abdul Rahman, yang menyoroti betapa pentingnya peran generasi milineal di masa depan. Ia berharap bahwa para lulusan santri Abi - Ummi dapat menjadi orang yang berguna bagi agama, bangsa, dan negara.

Kepala Desa Tanduk, Bapak M. Hari Nugroho,SE, turut menyampaikan sambutan dengan mengucapkan selamat milad ke-9 kepada Pondok Pesantren Abi - Ummi. Beliau berpesan agar para santri bisa menjadi penerus bangsa yang baik dalam jalan Allah SWT dan memanfaatkan semua sarana yang ada di Abi - Ummi dengan baik.

Selain itu, Dr.H.Mashudi,M.Ag dalam inti Mauidzhoh Khasanah-nya menyampaikan harapan agar generasi yang dilahirkan oleh PPTQ Abi - Ummi dapat menjadi generasi yang berjiwa nasionalis dan bergerak agamis, serta mampu memberikan kontribusi besar kepada perubahan tanah air yang lebih baik.

Dalam pengamanan kegiatan tersebut, merupakan upaya cooling system untuk pemilu damai tahun 2024, Polsek Ampel turut serta dengan melibatkan 2 personel, yaitu Panit IK Aiptu Sigit Widyanto AN,SH bersama dengan Babhinkamtibmas Desa Tanduk Brigadir Imam. Koramil 05 Ampel juga turut serta dalam pengamanan dengan melibatkan 2 personel dan Intel Kodim, Serma Fery AM. Pihak keamanan internal PPTQ Abi - Ummi juga ikut mengamankan acara tersebut.

Kapolsek Ampel, AKP Sunarto,SH, memberikan tanggapan positif terkait pengamanan acara. Beliau menyampaikan, "Kami senang bisa terlibat dalam pengamanan kegiatan ini. Semoga acara berjalan lancar dan tetap kondusif. Kami berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan positif di wilayah hukum Polsek Ampel," ujar Kapolsek.

Dengan berakhirnya Tabligh Akbar Milad ke-9 PPTQ Abi - Ummi, diharapkan pesan-pesan kearifan dan keteladanan yang disampaikan dalam acara ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh peserta, terutama para santri yang merupakan harapan masa depan bangsa, menuju Indonesia maju dan bermartabat.