Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemantapan Satuan Linmas Desa Cepokosawit: Persiapan Maksimal Menuju Pemilu 2024

 

Boyolali – Kepolisian Bersama TNI dan Trantib menggelar kegiatan pemantapan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Cepokosawit serta desa lain di wilayah hukum Polsek sawit, Polres Boyolali, dalam rangka persiapan Pengamanan TPS menjelang Pemilu 2024. Bertempat di Balai Desa Cepokosawit, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali, Sabtu (10/02/2024), malam.

Salah satu desa yang menyelenggrakan kegiatan tersebut Desa Cepokosawit yang di pimpin Kepala Desa Cepokosawit, H. Daliman, didampingi oleh perangkat Desa Cepokosawit, turut serta memimpin kegiatan ini. Tidak hanya itu, Bhabinkamtibmas Polsek Sawit, Aipda Mujiiyono, Bersama Babinsa Koramil Sawit, Ketua PPS Desa Cepokosawit Surawan, serta  personel Satuan Linmas Desa Cepokosawit juga turut hadir memberikan kontribusi dalam kegiatan tersebut.

Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Cepokosawit, serta penyampaian materi dari petugas PPS Desa Cepokosawit terkait persiapan Pemilu 2024. Kemudian, materi tentang pengamanan TPS disampaikan oleh anggota Polsek Sawit yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah melakukan pleno (ploting) anggota Linmas yang akan bertugas dalam Pengamanan Pemilu di desa tersebut, guna memastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan tugas pada hari pemungutan suara.

Dalam kegiatan ini, terungkap bahwa telah disiapkan 28 personel Linmas yang akan ditempatkan di 6 TPS di Desa Cepokosawit. Masing-masing TPS akan didampingi oleh 4 personel Linmas, dengan 2 personel yang bertugas di dalam TPS dan 2 personel di luar TPS.

Bhabinkamtibmas memberikan pembinaan kepada personel Linmas terkait tugas dan peranannya dalam Pengamanan TPS, memastikan mereka siap menjalankan tugas dengan baik dan profesional.

Kapolsek Sawit, AKP Surjadi, memberikan tanggapannya, "Kami berterima kasih atas kesiapan dan kerjasama yang telah ditunjukkan oleh Desa Cepokosawit serta desa lain di wilayah hukum polsek Sawit Polres Boyolali, dalam menghadapi Pemilu 2024. Dengan persiapan yang matang dari Linmas dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak, kami yakin pelaksanaan Pemilu akan berjalan lancar dan aman," ujar kapolsek.

AKP Surjadi juga menyampaikan, dengan pemantapan yang dilakukan, Satlinmas Desa Cepokosawit siap menjalankan peranannya dalam mengamankan proses demokrasi dan memastikan keamanan serta ketertiban selama Pemilu 2024,” tutup Kapolsek.