Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamanan dan Monitoring Pembersihan Alat Peraga Kampanye di Wilayah Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali

Boyolali, Boyolali – Kepolisian Sektor Klego Bersama Instansi terkait melakukan kegiatan dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan selama masa tenang menjelang Pemilu 2024, Panwascam Kecamatan Klego bersama Satuan Trantib Kecamatan Klego melakukan kegiatan penertiban alat peraga kampanye pada hari Minggu, 11 Februari 2024, mulai pukul 09.30 hingga 12.50 WIB di wilayah Kecamatan Klego.

Sejumlah pihak terlibat dalam pelaksanaan penertiban APK tersebut, antara lain Koordinator Devisi Hukum Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Panwaslu Kecamatan Klego, Devisi Hukum PPK Kecamatan, perwakilan Danramil Klego, perwakilan Kapolsek Klego, serta Kasi Trantib dan anggota Satuan Trantib Kecamatan Klego.

Wilayah-wilayah yang menjadi fokus penertiban APK meliputi Jalan Raya Karanggede-Gemolong di Dusun Kedokan dan Karanganyar Desa Klego, serta Jalan Raya Klego-Simo di Dusun Klego Desa Klego dan Jalan Raya Karanggede-Gemolong di Desa Bade Kecamatan Klego.

Setelah proses penertiban selesai, APK yang telah diamankan disimpan di kantor Panwaslu Kecamatan Klego untuk pengawasan lebih lanjut.

Kapolsek Klego melalui oleh Wakapolsek Klego Ipda Syarifudin, menyatakan, "Kegiatan penertiban alat peraga kampanye ini merupakan langkah yang penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama masa tenang. Kolaborasi antara berbagai pihak sangat diperlukan untuk menjamin pelaksanaan Pemilu yang adil dan damai."

Sementara itu, Koordinator Devisi Hukum Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Panwaslu Kecamatan Klego, Riyan Mustawa, menambahkan, "Penertiban APK ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menjaga netralitas Pemilu. Kami akan terus mengawasi dan mengambil tindakan sesuai aturan terhadap pelanggaran yang terdeteksi."

Dengan adanya kegiatan penertiban dan pembersihan APK ini, diharapkan suasana kampanye yang damai dapat terjaga, dan proses Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Klego dapat berjalan dengan lancar dan adil.