Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamanan Ketat Pertandingan Liga 2: Nusantara United FC VS PSPS Riau FC Di Stadion Kebo Giro Boyolali

 

Boyolali - Pertandingan sengit Liga 2 tahun 2023 pada babak play-off degradasi antara Nusantara United FC dan PSPS Riau FC berjalan lancar dan tertib, Polres Boyolali bersama instansi terkait dan panitia pelaksana, berhasil Sukses dalam mengamankan jalannya pertandingan yang berlangsung di Stadion Kebo Giro Paras Cepogo, Boyolali, pada Jumat (02/02/2024) sore.

Kabagops Polres Boyolali, Kompol Parwanto, bersama perwira dan personel gabungan sebanyak 95 orang terlibat dalam pengamanan tersebut, termasuk Instansi lain seperti TNI, Pol PP, Dishub, DAMKAR, Steward, dan tenaga kesehatan turut serta dalam pengamanan pertandingan ini.

Dalam Kesempatan apel Pengamanan tersebut, Kabagops menyampaikan poin-poin penting, termasuk rasa syukur atas kondisi yang sehat, ucapan terima kasih kepada anggota yang turut serta, penekanan terhadap seriusnya tugas pengamanan, dan koordinasi yang efektif dengan instansi terkait.

Kabagops menegaskan pentingnya tugas masing-masing satgas dalam menjaga keamanan dan ketertiban, baik di lokasi pertandingan maupun jalur perjalanan menuju stadion.

Pengamanan pertandingan berjalan lancar, tercatat beberapa momen penting seperti kedatangan pemain dan wasit yang diawasi ketat oleh Sat Lantas Polres Boyolali, serta jalannya pertandingan. Setelah pertandingan berakhir, pemain dan wasit meninggalkan stadion dengan pengawalan yang sama.

Dengan penonton sebanyak 475 orang, pertandingan antara Nusantara United FC dan PSPS Riau FC berlangsung sengit, tetapi tetap dalam koridor sportifitas. Hasil akhir pertandingan menunjukkan kemenangan untuk PSPS Riau FC dengan skor 2-1, yang menjadi kabar gembira bagi pendukung tim tersebut. Polres Boyolali memberikan apresiasi atas keamanan dan ketertiban yang terjaga dengan baik selama pertandingan berlangsung.

Sementara itu Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi dalam kesempatan yang lain menyampaikan korfirmasinya, memberikan apresiasi positif terhadap persiapan pengamanan. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota yang telah menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar stadion, sembari berharap keberhasilan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan ketertiban di wilayah Boyolali,” tuturnya.