Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamanan Polres Boyolali bersama Instansi Terkait, Bersinergi Dalam Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

 

Boyolali - Dalam rangka memastikan kelancaran proses Pemilu 2024, Polres Boyolali bekerja sama dengan berbagai instansi terkait untuk mengawal dan memonitor pendistribusian logistik Pemilu di seluruh wilayah Kabupaten Boyolali. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, yang menekankan pentingnya kerjasama lintas sektoral dalam menjamin kelancaran proses demokrasi.

Pada hari Senin ini, 12 Februari 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Mojosongo melaksanakan pendistribusian logistik Pemilu ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.

Kegiatan pendistribusian logistik ini berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, dihadiri oleh berbagai pihak penting termasuk Camat Mojosongo, Kapolsek Mojosongo AKP Tri Mulyono SH, Danramil Mojosongo Kapten Inf Sri Suraya, Sekcam Mojosongo, Ketua PPK Kecamatan Mojosongo beserta anggota, serta Ketua Panwascam Mojosongo beserta anggota.

Menyikapi kegiatan ini, Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Arif Mudi Prihanto, menyatakan bahwa Polres Boyolali terus memastikan bahwa proses pendistribusian logistik Pemilu berjalan lancar dan aman. "Ini adalah langkah penting dalam memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Boyolali," ujarnya.

Kapolsek Mojosongo, AKP Tri Mulyono, menambahkan bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan dan monitoring proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Mereka menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi, dan Loyalitas dalam menjaga momentum tersebut, menyadari pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di tingkat local,” tambah Kapolsek.

Dengan demikian, giat pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke PPS se-Kecamatan Mojosongo dapat diselesaikan dengan aman dan kondusif, memberikan jaminan bagi kelancaran proses Pemilu di wilayah tersebut.

Distribusi logistik Pemilu 2024 dari PPK Kecamatan Mojosongo ke PPS diserahkan langsung oleh Ketua PPK kepada masing-masing Ketua PPS di setiap desa. Penyimpanan logistik dilakukan di balai desa dan direncanakan akan didistribusikan ke semua Tempat Pemungutan Suara pada tanggal 13 Februari 2024.