Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Police Goes To School, Pencegahan dan Pengenalan Bahaya Perundungan (Bullying) serta Tertib Berlalu Lintas di MIM Guli Nogosari Boyolali

Boyolali - Polsek Nogosari Polres Boyolali melalui Kanit Binmas, Aipda M. Nurzain, dan Bhabinkamtibmas, Brigadir Arif Nugroho, mengadakan kegiatan Pembinaan Penyuluhan tentang Pencegahan dan Pengenalan Bahaya Perundungan (Bullying) serta Tertib Berlalu Lintas di MI Muhammadiyah Miri Guli, Nogosari, Boyolali. Pada Sabtu, 24 Februari 2024, pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala MI Muhammadiyah Miri Guli Nogosari, Bapak Moh. Habib, serta para guru kelas dan siswa-siswi dari kelas Ba, I, II, III, IV, V, dan VI yang berjumlah 194 orang.

Dalam pembinaan tersebut, Kanit Binmas Polsek Nogosari, Aipda M. Nurzain, memberikan penyuluhan tentang pencegahan dan pengenalan bahaya perundungan (bullying) di lingkungan sekolah. Sedangkan, Bhabinkamtibmas Brigadir Arif Nugroho, memberikan materi tentang tertib berlalu lintas.

Aipda M. Nurzain, menyampaikan pentingnya untuk mengenali apa aitu tanda-tanda perundungan dan bagaimana cara mencegahnya. "Perundungan adalah tindakan yang tidak dapat diterima dan dapat berdampak negatif bagi kesejahteraan mental dan emosional korban. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk mengenali tanda-tanda perundungan dan berusaha mencegahnya," ujarnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas, Brigadir Arif Nugroho, menekankan pentingnya tertib berlalu lintas untuk keselamatan bersama. "Keselamatan dalam berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama. Siswa-siswi sebagai pengguna jalan harus mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," katanya.

Salah seorang guru di MI Muhammadiyah Miri Guli Nogosari, menyambut baik kegiatan ini. "Kami sangat mengapresiasi upaya dari Polsek Nogosari Polres Boyolali dalam memberikan pemahaman kepada siswa-siswi kami tentang bahaya perundungan dan pentingnya tertib berlalu lintas. Semoga dengan pengetahuan yang didapat, para siswa-siswi dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya.