Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Memastikan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Boyolali – Pengamanan dan pemantauan keamanan Logistik Pemilu aktif dilakukan Dalam upaya memastikan kelancaran proses Pemilu 2024, hal tersebut disampaikan Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi menyatakan, telah mengawal dan memonitor giat pendistribusian logistik Pemilu 2024 di seluruh wilayah Kabupaten Boyolali

Pada kesempatan berbeda hari ini Senin (12/02/2024) PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kecamatan Cepogo melaksanakan pendistribusian Logistik Pemilu ke PPS (Panitia Pemungutan Suara) se-Kecamatan Cepogo. Kegiatan ini dilaksanakan, mulai pukul 07.30 hingga 14.30 WIB di Aula Kantor Kecamatan Cepogo.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Cepogo, Ketua KPU Kabupaten Boyolali beserta tim, Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan, SH, MH, Sekcam Cepogo, Kasi Trantib Kecamatan Cepogo, Ketua Panwaslu Kecamatan Cepogo beserta anggota dan staf, serta Ketua PPK Kecamatan Cepogo beserta anggota dan staf.

Proses pengiriman logistik Pemilu 2024 dari PPK Cepogo ke PPS se-Kecamatan Cepogo dilakukan menggunakan 2 (dua) armada truck box, yang masing-masing diawaki oleh sopir yang berpengalaman. Logistik Pemilu tersebut didistribusikan ke sejumlah PPS di berbagai desa di Kecamatan Cepogo, mencakup total 15 desa dengan rincian jumlah TPS di setiap desa.

Seluruh logistik Pemilu 2024 yang dikirimkan dari PPK Cepogo ke PPS se-Kecamatan Cepogo telah terkirim dengan jumlah lengkap, dan disimpan di masing-masing aula kantor desa atau PPS. Pengamanan dan pengawalan selama proses pendistribusian dilakukan oleh personel Polsek Cepogo, yang berjumlah 6 personel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan, SH, MH.

Menyikapi kegiatan ini, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi melalui Kasi Humas Polres Boyolali AKP Arif Mudi Prihanto menyatakan, "Kami terus memastikan bahwa proses pendistribusian logistik Pemilu berjalan lancar dan aman. Ini adalah langkah penting dalam memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Boyolali," ujar Arif.

Sementara itu Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan menambahkan, Personel yang terlibat dalam pengamanan dan monitoring proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 juga menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Mereka melaksanakan tugas penuh tanggung jawab dan dedikasi pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi di tingkat lokal.

Dengan demikian, giat pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke PPS se-Kecamatan Cepogo dapat diselesaikan dengan aman dan kondusif, memberikan jaminan bagi kelancaran proses Pemilu di wilayah tersebut,” pungkasnya.