Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Pantau Kamtibmas di Obyek Vital SPBU Pertamina Dan Warga di Desa Binaan Jelang Pemilu 2024


Boyolali - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan obyek vital serta lingkungan masyarakat, Polres Boyolali melalui Polsek jajaran terus melakukan patroli, pantauan, dan sambang dialogis salah satunya anggota Bhabinkamtibmas AIPDA Nanang Sutarto melaksanakan kegiatan tersebut di Desa Ketoyan, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali. Pada Selasa (13/02/2024), siang.

Kegiatan yang dilakukan mencakup sambang patroli dialogis kepada karyawan SPBU Pertamina setempat. Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan dan himbauan terkait kamtibmas kepada karyawan SPBU serta memantau stok BBM di SPBU dan situasi keamanan di sekitarnya.

Dalam sambang tersebut, anggota Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada karyawan dan anggota security tentang sikap dan tanggapan dalam menyambut Pemilu 2024, dengan harapan agar proses pemilu dapat berjalan lancar dan damai.

Menyikapi kegiatan ini, Kasi Humas Polres Boyolali menjelaskan bahwa patroli dan sambang dialogis seperti ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menjaga kamtibmas di lingkungan obyek vital. Tujuannya adalah untuk mewujudkan keamanan yang optimal, sehingga pembangunan dan aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar.

Selain memberikan himbauan, Bhabinkamtibmas juga memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada anggota security dan karyawan SPBU. Mereka diingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan ke polisi setempat apabila terjadi gangguan kamtibmas di sekitar obyek vital SPBU.

Patroli dan sambang dialogis ini juga dilakukan dalam rangka antisipasi terhadap gangguan keamanan, khususnya dalam menghadapi potensi tindakan kriminalitas, termasuk tindakan 3C (curas, curat, curanmor) di tengah masyarakat.

Kegiatan berlangsung dengan situasi yang aman dan terkendali, menunjukkan