Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polri Ungkap Dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang Mengakibatkan Korban Meninggal

Boyolali - Kepolisian Sektor Klego berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang perempuan yang ditemukan meninggal dunia dengan luka pada bagian kepala yang diduga akibat kekerasan dalam rumah tangga. Peristiwa tragis ini terjadi di Dusun Randualas RT. 02/01, Desa Sendangrejo, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, pada Minggu (11/02/2024), pagi.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Kepolisian Sektor Klego segera mengambil langkah-langkah dalam penanganan kasus ini, termasuk melakukan olah tempat kejadian perkara, mengamankan barang bukti, memeriksa saksi-saksi, serta melakukan autopsi terhadap korban,” ujar Petrus.

AKBP Petrus mengungkapkan, berdasarkan laporan SPKT Polsek Klego Polres Boyolali Polda Jateng, kejadian ini diketahui oleh Sdri. SITI MARYATI, seorang tetangga korban, yang melihat korban tergeletak tidak bergerak dengan luka di wajah. SITI MARYATI segera memanggil anaknya, SLAMET, dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Klego.

Dari hasil olah TKP, korban ditemukan meninggal dunia dengan luka pada bagian kepala yang diduga akibat kekerasan dalam rumah tangga. Barang bukti yang ditemukan termasuk satu buah sandal milik pelaku (anak korban) yang berada di bawah jenazah korban, serta bercak darah yang diduga milik korban di kaki kanan pelaku.

Korban perempuan, berinisial T (67 tahun), adalah seorang petani. Pelaku diduga adalah anak kandung korban, S (28 tahun), yang merupakan seorang buruh. Pelaku memiliki gangguan jiwa yang sudah tercatat sebagai pasien aktif di RSUD Simo.

Berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku mengakui melakukan pemukulan menggunakan batu ke wajah korban sebanyak tiga kali. Dikarenakan kondisi pelaku yang memiliki gangguan jiwa, pelaku langsung diamankan dan diperiksa di poliklinik kejiwaan RSUD Simo,” ungkapnya.