Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Teras Berikan Pembinaan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis kepada Siswa SMP


 Teras, Boyolali - Polsek Teras terus mengimbau larangan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis demi keselamatan lalu lintas. Kanit Binmas Polsek Teras Aiptu Jamasri dan Kanit Sabhara Aipda Bahtiar SH, dengan pendampingan dari guru BP, Sdri Yenni Fitri, memberikan pembinaan kepada siswa-siswi saat jam masuk Sekolah di SMP N 2 Teras, Boyolali. Pada hari Senin (12/02/2024), pagi.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Polsek Teras untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan menciptakan kondisi yang aman, tertib, dan damai menjelang pemilu 2024. Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan pembinaan terkait penggunaan knalpot yang sesuai aturan, juga dilakukan pembinaan terhadap tata tertib berlalu lintas di jalan umum.

Kanit Binmas Polsek Teras Aiptu Jamasri menyatakan " sosialisasi ini sudah beberapa kali, kita lakukan, kita berupaya memberikan pemahaman kepada siswa-siswa SMP N 2 Teras, tentang pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas, termasuk dalam hal penggunaan knalpot yang sesuai spesifikasi teknis. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Polsek Teras dan sekolah untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib di lingkungan sekitar," ujar Kanit Binmas.

Sementara itu, pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas perhatian Polsek Teras dalam menertibkan siswanya. "Kami berterima kasih kepada Polsek Teras atas pembinaan yang telah diberikan kepada siswa kami. Semoga kegiatan ini menjadi perhatian bagi siswa lainnya untuk menaati tata tertib sekolah," ungkap seorang perwakilan dari SMP N 2 Teras.

Dengan adanya kegiatan pembinaan ini, diharapkan siswa-siswa dapat lebih memahami pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib di sekitar mereka.