Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silaturahmi dan Penggalangan Tokoh Masyarakat di Desa Kalinanas: Cipta Kondisi Pemilu 2024 Aman dan Damai

Boyolali - Bhabinkamtibmas Aiptu Purwo Heriyanto dari Polsek Wonosegoro melakukan kegiatan silaturahmi dan penggalangan kepada tokoh masyarakat dan perangkat desa di Desa Kalinanas, Kecamatan Wonosamodro. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System yang bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.

Pada Kamis (01/02/2024), siang, Aiptu Purwo Heriyanto bersilaturahmi dan memberikan himbauan kepada tokoh masyarakat, khususnya Bapak Suwoto, seorang perangkat desa yang tinggal di Dukuh Cawengkal Rt. 01/03, Desa Kalinanas.

Dalam penggalangan dan himbauan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak tokoh masyarakat untuk bersinergi dengan pihak kepolisian dan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Wonosamodro, terutama menjelang Pemilu 2024. Selain itu, ditekankan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoaks melalui media sosial atau media elektronik, untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman. Masyarakat juga diimbau untuk melaporkan segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas kepada Polsek Wonosegoro.

Himbauan juga mencakup larangan penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis pada kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Hal ini sebagai langkah untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan lingkungan.

Dalam pertemuan tersebut, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis antara Polri dan warga masyarakat, menciptakan iklim yang sejuk dan aman menjelang Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Wonosamodro, Kabupaten Boyolali.

Semua kegiatan berlangsung dengan lancar dan aman, menunjukkan partisipasi positif dari tokoh masyarakat dan perangkat desa dalam menjaga kondisi yang kondusif menjelang Pemilu 2024.