Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasi dan Penggalangan Warga Masyarakat untuk Pemilu 2024 yang Aman dan Damai di Wonosegoro

Boyolali - Dalam upaya menciptakan kondisi yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024, Kepolisian Sektor Wonosegoro, Polres Boyolali, menggelar kegiatan silaturahmi dan penggalangan kepada warga masyarakat dan obyek vital seperti Bank BPD Jateng di wilayah Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, pada Rabu (07/02/2024), pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi "Colling System" yang bertujuan untuk menciptakan kondisi yang kondusif dan menghindari potensi kerusuhan, Aipda Nanang Sutarto, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wonosegoro, melaksanakan Sambang pembinaan dan penyuluhan, dalam silaturahmi dengan memberikan himbauan terkait kamtibmas, memberikan himbauan larangan penggunaan Knalpot yang tidak sesuai spesifikasi tehnis yang melanggar UU LL No 22 tahun 2009 PSL 285 (1).

Kapolsek Wonosegoro IPTU Slamet saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan anggotanya tersebut  mengimbau agar seluruh tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Wonosegoro selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dan aparat keamanan. "Kerjasama yang baik antara Polri dan warga masyarakat sangat penting dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024," ujarnya.

Dalam kesempatan yang lain Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Kepolisian Resor Boyolali menegaskan, pentingnya untuk tidak mudah percaya dengan berita hoaks atau informasi yang belum jelas kebenarannya. "Hal ini dapat mengganggu kamtibmas dan menciptakan ketegangan di masyarakat. Segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas harus segera dilaporkan kepada pihak berwajib," tegasnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dan warga masyarakat, sehingga tercipta iklim yang harmonis dan sejuk menjelang Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali. Dengan kolaborasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan pelaksanaan Pemilu dapat berlangsung dengan lancar dan damai.