Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasi dan Teguran Terkait Pemakaian Knalpot: Upaya Cegah Pelanggaran di SMK N 1 Sambi

 

Boyolali - Bhabinkamtibmas Polsek Sambi, Bripka Tri Suratno, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan teguran terhadap pemakaian knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis di SMK N 1 Sambi, Dukuh Wonotoro, Desa Catur, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali Pada Senin (05/02/2024), pagi.

Kegiatan tersebut Bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, Bripka Tri Suratno dengan santun memberikan sosialisasi kepada para siswa dan siswi yang menggunakan sepeda motor dengan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis. Kegiatan ini diharapkan dapat mencegah pelanggaran dan mengedukasi para pelajar tentang pentingnya patuh terhadap peraturan.

Dalam penjelasannya, Kapolsek Sambi AKP Sutriman, memberikan pernyataan terkait kegiatan tersebut, "Kegiatan sosialisasi dan teguran ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mencegah pelanggaran, khususnya terkait pemakaian knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis. Kami berharap agar para pelajar dapat mematuhi aturan yang berlaku demi ketertiban dan keamanan bersama."

Pihak sekolah, melalui perwakilan, juga memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan tersebut. "Kami sangat mendukung upaya kepolisian dalam memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi. Kegiatan ini tentu membantu menciptakan lingkungan sekolah yang lebih tertib dan aman," ujar perwakilan pihak sekolah.

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para siswa dan siswi SMK N 1 Sambi tentang pentingnya pemakaian knalpot sesuai dengan spesifikasi teknis guna menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama. Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata dari sinergi antara pihak kepolisian dan institusi pendidikan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.