Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sosialisasi Larangan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi di Desa Mojolegi, Kabupaten Boyolali

 

Boyolali - Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan wilayah, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, memberikan imbauan kepada seluruh warga dan pemilik bengkel untuk patuh terhadap aturan terkait spesifikasi teknis knalpot. Beliau menekankan pentingnya menjaga lingkungan dan keamanan dengan tidak menggunakan knalpot yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat.

Sejalan dengan imbauan tersebut Personel Bhabinkamtibmas Polsek Teras, Aiptu Jatmika, bersama Bhabinkamtibmas Aipda Agus Susanto melaksanakan kegiatan sosialisasi larangan membuat, menjual, dan memasang knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis. Kegiatan tersebut di wilayah Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali. Selasa (06/02/2024), siang.

Salah satu bengkel sepeda motor yang menjadi fokus sosialisasi adalah bengkel milik Sdr. Catur, dengan alamat Dusun Santren RT. 04/RW. 01, Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Jatmiko menyampaikan imbauan melalui sambang pembinaan dan penyuluhan di desa binaanya, dalam keterangannya menyampaikan, Tidak ditemukan bengkel yang menjual atau memasang knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis di wilayah Desa Mojolegi.

Petugas memberikan himbauan kepada pemilik bengkel sepeda motor, termasuk Sdr. Catur, agar tidak melakukan penjualan, pembuatan, dan pemasangan knalpot yang melanggar spesifikasi teknis yang ditentukan.

Petugas juga menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui adanya aktivitas menjual knalpot yang tidak sesuai spesifikasi di Desa Mojolegi, Kecamatan Teras. Masyarakat diminta untuk melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Polsek Teras.

Sementara itu Kapolsek Teras, Aiptu Jatmika, menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah preventif untuk mencegah adanya pelanggaran terkait knalpot tidak sesuai spesifikasi di wilayah hukum Polsek Teras. Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar.