Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Aiptu Jiyono Sambangi Pasar Penggung Cek Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok di Awal Bulan Ramadhan 2024

Boyolali - Bhabinkamtibmas Desa Penggung Polsek Boyolali Kota, Aiptu Jiyono, melaksanakan kegiatan sambang dan monitoring harga serta ketersediaan bahan pokok di wilayah tersebut, pada Selasa (12/03/2024).

Kegiatan ini dilakukan dengan mengunjungi Pasar Tradisional di Dukuh Ringinsari, Desa Penggung, serta bertemu dengan Satpam PT. Supratama di Dukuh Bendosari, Desa Penggung.

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Jiyono memberikan himbauan kepada pedagang pasar untuk mengantisipasi tindak pidana, seperti pencurian, peredaran uang palsu, dan penipuan. Pedagang diminta untuk tidak menstok barang dagangan dalam jumlah besar di kios, serta waspada terhadap modus penipuan dengan barang dibawa dahulu dan uang disusul.

Selain itu, juga diberikan himbauan agar menjaga silaturahmi dengan warga dan tokoh masyarakat setempat. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah timbulnya konflik sosial antara perusahaan dan warga sekitar.

Sementara itu Kapolsek Boyolali Kota AKP Joko Winarno melalui Kanit Binmas Aipda Haryono, menegaskan pentingnya kegiatan monitoring harga dan ketersediaan bahan pokok, terutama menjelang bulan Ramadhan. "Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mempersiapkan kebutuhan pokok selama bulan suci Ramadhan dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

Dengan pelaksanaan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif dan memastikan ketersediaan bahan pokok yang cukup bagi masyarakat, serta meningkatkan kerjasama antara kepolisian dengan warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.