Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Bersinergi Dalam Harkamtibmas Sambangi Perangkat Desa Bolo

Wonosegoro – Boyolali - Bhabinkamtibmas Polsek Wonosegoro, Aipda Nanang Sutarto, melakukan sambang dan pembinaan penyuluhan (Binluh) kepada Perangkat Desa Bolo, Kecamatan Wonosegoro, pada Jumat (01/02/2024), siang.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Nanang Sutarto bertatap muka dengan perangkat desa dan menyampaikan himbauan terkait dengan Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Salah satu poin yang disampaikan adalah pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas 3C (Curas, Curat, Curanmor) dengan mengaktifkan kembali Poskamling di wilayah tersebut.

Kepala Desa Bolo Haryanto, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. "Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan di lingkungan kami. Sinergitas antara aparat keamanan dan perangkat desa sangat penting dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Desa Bolo," ujarnya.

Selain itu pada kesempatan tersebut, Aipda Nanang Sutarto juga menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya preventif dalam mencegah gangguan Kamtibmas. Selain memberikan himbauan, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa, serta partisipasi aktif warga masyarakat, kamtibmas di Desa Bolo akan terjaga dengan baik. Dengan kondisi kamtibmas yang kondusif, pembangunan di desa kami juga dapat berjalan dengan lancar," tambah Kades.

Kapolsek Wonosegoro IPTU Slamet saat di konfirmasi menyatakan, kegiatan tersebut, merupakan tugas Bhabinkamtibmas Polri di wilayahnya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam tahapan pemilu 2024 yangsedang berlangsung, sebagai upaya bersama dalam memelihara keamanan di tingkat masyarakat. Dengan menciptakan kerukunan dalam  masyarakat, serta Memperkuat Persatuan Dan Kesatuan Dalam Rangka Menciptakan Pemilu Damai,’ tutup kapolsek.