Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Polsek Klego, Sambangi Warga Cegah Tindakan Kriminal Bulan Ramadhan

 

Boyolali – Bhabinkamtibmas Polsek Klego melakukan upaya cooling system dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sambang patroli dialogis dilakukan oleh Bripka Dwi Suyamto dan Bripka Bentar Mulyantoko di Masjid Baiturrahman Dukuh Penggung, Desa Karanggatak, serta Masjid AlMutaqin Desa Jeglong, Desa Banyuurip, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, pada Kamis (14/03/2024) malam.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi melalui Kapolsek Klego Iptu Utomo, menyampaikan apresiasi atas giat anggotanya dalam memperkuat keamanan selama bulan suci Ramadhan. Hal ini diungkapkan menyusul kegiatan patroli dan himbauan kamtibmas yang dilakukan oleh Polsek Klego melalui Bhabinkamtibmas tersebut.

Selain menjalankan patroli rutin, anggota kepolisian juga secara aktif memberikan himbauan kepada tokoh agama dan masyarakat setempat. Tujuannya adalah untuk mengajak masyarakat agar lebih proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan.

Tindakan preventif ini juga mencakup penekanan kepada remaja masjid agar tidak terlibat dalam aktivitas yang dapat mengganggu ketentraman seperti tawuran perang sarung, balap liar, bermain petasan, dan konvoi dengan alasan sahur keliling.

"Momentum Ramadhan ini harus dimaknai sebagai kesempatan untuk memperkuat kebersamaan dalam menjaga kamtibmas. Kami mengapresiasi partisipasi masyarakat dan berharap kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut," ungkap AKP Joko Susilo.

Respon positif dari masyarakat terhadap kehadiran polisi dalam menjaga kamtibmas di bulan suci Ramadhan menunjukkan komitmen bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Masyarakat, seperti yang diungkapkan oleh Kusno (45), mengakui adanya patroli dan himbauan ini memberikan rasa aman yang lebih saat menjalankan ibadah.

Dengan peningkatan kegiatan preventif seperti patroli dan himbauan kamtibmas, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Klego tetap terjaga dengan baik selama bulan Ramadhan dan seterusnya.