Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Tawuran Saat Ramadhan, Polsek Ngemplak Sosialisasikan Pesan Keamanan Kolaborasi Kepolisian dan Masyarakat

Ngemplak, Boyolali - Polsek Ngemplak terus aktif melaksanakan patroli, untuk sampaikan himbauan, serta pembagian pamflet. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan penting menjelang bulan suci Ramadhan di beberapa tempat berkumpulnya warga dan pemuda pada malam hari di wilayah Ngemplak, Boyolali, pada Sabtu (16/03/2024), malam.

Tim patroli dialogis yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Ngemplak, Aiptu Helmi Asih Syaikullah, secara aktif mengunjungi tempat-tempat berkumpul anak muda, poskamling, perbankan, dan pemukiman penduduk. Mereka menyampaikan himbauan dan pesan-pesan penting kepada masyarakat.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kapolsek Ngemplak, Iptu Widarto, memberikan tanggapannya terkait kegiatan ini. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban pasca pemilu 2024 agar tetap terjaga keamanan dan kenyamanan bagi Masyrakat di wilayah Ngemplak.

Berikut adalah himbauan yang disampaikan kepada masyarakat oleh Polsek Ngemplak:

1️⃣ Meningkatkan iman dan taqwa serta menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat untuk memaksimalkan nilai ibadah selama bulan Ramadhan.

2️⃣ Mengingatkan pemuda dan remaja untuk tidak melakukan kegiatan Perang Sarung yang dapat mengganggu ketentraman dan keamanan lingkungan.

3️⃣ Larangan keras terhadap penjualan dan penggunaan petasan (mercon) demi menjaga keselamatan dan ketenangan masyarakat sekitar.

4️⃣ Menegaskan larangan terhadap balap liar, kebut-kebutan, dan penggunaan knalpot brong demi menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas.

5️⃣ Mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan, serta memastikan rumah selalu terkunci dengan baik saat ditinggalkan.

Tanggapan dari warga sekitar sangat positif terhadap kegiatan ini. Mereka menyambut baik upaya Polsek Ngemplak dalam memberikan himbauan dan nasehat kepada masyarakat, terutama menjelang bulan suci Ramadhan. Warga berharap agar kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dapat terus terjalin untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan damai.

Salah satu pemuda Bernama Ahmad juga menyatakan, Pesan-pesan yang disampaikan oleh Polsek Ngemplak sangat relevan dan perlu dipahami oleh seluruh masyarakat, terutama pemuda. Kami berkomitmen untuk mendukung upaya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, serta tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketentraman Bersama,” ujarnya

Kapolsek Ngemplak juga menyampaikan, dengan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, tertib, dan damai pada bulan suci Ramadhan yang berbarengan proses pemilu 2024 yang belum berakhir. Semua pihak diharapkan untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan serta memperkuat persatuan dan kesatuan guna menciptakan pemilu yang aman dan damai diwilayahnya,” pungkasnya.