Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

EDUKASI KESELAMATAN BERLALU LINTAS POLISI DATANG DI PONPES ISTIQOMAH, TLOGOIMO, CEPOGO

Cepogo, Boyolali - Satlantas Polres Boyolali bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cepogo melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalulintas dalam rangka Operasi Keselamatan Candi 2024 di Ponpes Istiqomah, Dukuh Tlogoimo, Desa Mliwis, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, pada Sabtu (09/03/2024), siang. 

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Agista Ryan Mulyanto, menyatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi para Santri tentang tertib berlalulintas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan, sehingga terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif," kat Kasat lantas.

Kegiatan ini dihadiri oleh WaKapolsek Cepogo Iptu Budiraharjo bersama Bhabinkamtibmas Desa Mliwis Aipda Priyadi, Kanit Kamsel Satlantas Polres Boyolali, Iptu Inggit Nur Singgih, serta Penanggung jawab wilayah Boyolali dari Kepala Jasa Raharja Boyolali, diwakili oleh Bapak Rio Aditya. 

Turut hadir juga Pimpinan Ponpes Istiqomah, Gus Hanafi, didampingi oleh Pengasuh dan ustaz/ustazah Ponpes Istiqomah, serta Santriwan-santriwati Ponpes Istiqomah.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Kamsel Satlantas Polres Boyolali, Iptu Inggit Nur Singgih, menyampaikan, "Kegiatan sosialisasi ini sangat penting guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas. Kami berharap dengan adanya pengetahuan yang diberikan dalam acara ini, khususnya kepada Para Santriwan-Santriwati dan masyarakat umum, dapat menjadi pengguna jalan yang lebih aman dan bertanggung jawab," ujarnya.

Sementara itu, Gus Hanafi, Pimpinan Ponpes Istiqomah, menambahkan, "Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan penyuluhan yang diberikan oleh pihak kepolisian. Keselamatan dalam berlalulintas merupakan bagian penting dari pendidikan yang kami tanamkan kepada santri-santri kami," Ucapnya.

Kapolsek yang diwakili wakapolsek Cepogo juga menambahkan, "Dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini di Ponpes Istiqomah, diharapkan para Santri dapat menerapkan dan menjadi contoh berlalu lintas yang baik di masyarakat, sehingga tercipta lingkungan berlalulintas yang lebih aman dan tertib di wilayah tersebut," tutupnya