Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolsek Simo Galang Silaturahmi Dengan Toga Dan Tomas Pasca Pemilu 2024

 

Boyolali - Polsek Simo Polres Boyolali turut aktif dalam menjaga kondisi pasca Pemilu 2024 dengan melaksanakan kegiatan silaturahmi dan penggalangan kepada tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) di wilayah Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, pada Senin (11/03/2024) siang.

AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Kapolres Boyolali, melalui Kasi Humas Polres Boyolali AKP Arif Mudi Prihanto, menekankan pentingnya kegiatan ini menjadi bagian dari Cooling System yang digalang untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Polsek jajaran Polres Boyolali bersama elemen masyarakat harus bisa menjalin hubungan baik dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayahnya masing-masing dalam menjaga kamtibmas.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat terjalin kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Iptu Sutimin menyatakan, Ia bersama anggota melakukan sambang kepada tokoh agama dan masyarakat guna menggalang sinergi, dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan sejuk pasca Pemilu 2024 dengan tidak mudah percaya dengan berita hoax," ungkap Iptu Sutimin.

Petugas juga mengingatkan warga saat awal puasa Ramadhan 2024 ini, untuk waspada terhadap aksi kriminalitas dengan memastikan rumah terkunci, saat meninggalkan rumah untuk sholat Isya’ dan tarawih, serta mematikan peralatan rumah tangga untuk mengantisipasi kejadian kebakaran dan lainnya.

Kapolsek juga menegaskan larangan penggunaan dan pemasangan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis. Masyarakat didorong untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya tempat yang menjual atau memproduksi knalpot ilegal.