Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolsek Teras Polres Boyolali Galang Tokoh Masyarakat untuk Pemilu 2024 yang Aman dan Damai.

Boyolali – Kepolisian Sektor Teras Polres Boyolali terus melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Penggalangan Kepada Tokoh Masyarakat pasca digelarnya pemungutan suara tahapan pemilu 2024, di Wilayah Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali , pada Kamis (14/03/2024), pagi.

Kapolsek Teras AKP Wahyudi menyampaikan, Kegiatannya ini merupakan bagian dari upaya Cooling System sebagai bentuk cipta kondisi menjelang Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Dalam kegiatan ini, Polsek Teras Polres Boyolali memberikan himbauan kepada toga/tomas serta elemen masyarakat di wilayah tersebut. Salah satu fokus himbauan adalah larangan penggunaan dan pemasangan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

Tokoh-tokoh yang menjadi sasaran kegiatan ini antara lain adalah Bapak Untung Joko Suparji dari Desa Gumukrejo sebagai tokoh agama Hindu, Bapak Dalmadi dari PT Sari Warna Randusari, serta Bapak Amin dari PT Sri Indah.

Inti dari penggalangan dan himbauan yang disampaikan oleh Polsek Teras Polres Boyolali antara lain adalah mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Teras. Selain itu, masyarakat juga dihimbau agar tidak mudah percaya dengan berita hoax dan selalu melaporkan segala bentuk kegiatan yang dapat menganggu kamtibmas kepada pihak berwajib.

Dalam tanggapannya, salah satu tokoh masyarakat setempat, Bapak Dalmadi, menyambut baik kegiatan ini. "Kami mendukung penuh upaya Polsek Teras Polres Boyolali dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Dengan adanya silaturahmi dan penggalangan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kondusifitas wilayah," ujar Bapak Dalmadi.

Dengan kolaborasi antara kepolisian, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai, dan tertib.