Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapolsubsektor Wonosamodro Bersama Anggota Bhabinkamtibmas Rawat Pasien ODGJ Desa Garangan 

Boyolali - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban pasca pemilu, Kapolsubsektor IPDA Fahrbersama Bhabinkamtipmas Polsubsektor Wonosamodro, Aiptu Jayin. S, melakukan kegiatan sambang dan anjangsana kepada warga ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas terhadap warga di Desa Garangan, Kecamatan Wonosamodro, Kabupaten Boyolali, pada hari Kamis, 07 Maret 2024.

Kapolsubsektor IPDA Fahrudin Hidayat menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan memberikan perhatian kepada mereka yang mengalami gangguan kejiwaan. Dalam kunjungan tersebut, bertemu dengan Sugeng dan Joko, tidak hanya berhenti pada sapaan, tetapi juga memberikan bantuan nyata berupa mencukur rambut dan menyerahkan sarana kontak berupa peralatan mandi kepada warga tersebut.

Dalam kesempatan ini, Kapolsubsektor juga mengimbau kepada seluruh warga untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, serta saling mendukung dan peduli terhadap sesama, termasuk mereka yang membutuhkan perhatian khusus seperti warga ODGJ. Ia juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah dengan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak berwajib.


Tanggapan dari keluarga warga ODGJ atas kegiatan ini sangat positif. Mereka mengapresiasi perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh aparat kepolisian. Kehadiran dan bantuan yang diberikan memberikan kehangatan dan semangat bagi warga ODGJ dan keluarganya, serta meningkatkan rasa aman dan nyaman di lingkungan mereka.

Harapannya kegiatan sambang dan anjangsana warga ODGJ ini tidak hanya menjadi bentuk upaya menjaga kamtibmas, tetapi juga menunjukkan nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian sosial yang tinggi dalam Masyarakat, serta menjaga kerukunan warga untuk memperkuat persatuan dan kesatuan guna menciptakan pemilu yang aman dan damai menuju Indonesia maju.