Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunjungan Kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di Polsek Simo

Simo – Kepolisian Sektor Simo mendapat Kunjungan Tamu Istimewa dalam Kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) TK PGRI Jaweng Simo dan TK Pertiwi KedungLengkong di Polsek Simo, pada Kamis (7/3/2024) siang.

Dalam kegiatan ini, dengan Perkenalan tugas dan fungsi Kepolisian kepada anak-anak, membangun rasa nyaman dan mengurangi ketakutan terhadap Polisi, mendorong anak-anak untuk selalu meminta izin atau doa dari orang tua sebelum berangkat ke sekolah atau keluar rumah, menanamkan nilai patuh terhadap perintah orang tua dan guru, baik di sekolah maupun di rumah, memberikan pemahaman bahwa Polisi Sahabat Anak adalah Polisi yang humanis dan menyenangkan.

Disamping itu bertujuan Mendorong anak-anak untuk menghindari perundungan, ejekan, dan mengolok-olok sesama teman baik di rumah maupun di sekolah, dan mengajak anak-anak untuk tetap semangat menimba ilmu agar menjadi generasi yang berguna bagi keluarga dan bangsa.

Menanggapi kegiatan ini, seorang guru dari TK PGRI Jaweng, Ibu Siti Mawarni, menyatakan, "Kami sangat mengapresiasi kegiatan PSA ini karena dapat membantu membentuk karakter anak-anak sejak dini. Dengan adanya polisi sebagai sahabat, diharapkan anak-anak dapat lebih percaya diri dan terhindar dari tindakan negatif di lingkungan sekitarnya," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Simo AKP Sutimin, menambahkan, "Kunjungan kegiatan PSA ini adalah salah satu bentuk upaya Polsek Simo dalam membangun hubungan yang baik dengan masyarakat, khususnya generasi muda. Kami mengimbau kepada seluruh anak-anak untuk tidak ragu berbicara dengan Polisi dan menganggap mereka sebagai sahabat yang dapat diandalkan,” tambah kapolsek

Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat, serta membantu membentuk karakter positif anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Dalam membangun cita-cita Bangsa dilandasi semangat menjaga lingkungan agar tetap aman dan damai pasca pemilu 2024, dengan komitmen memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu damai.