Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamanan dan Pengawalan Personel Polres Boyolali dalam Pengiriman Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 ke KPU Provinsi Jawa Tengah

 

Boyolali – Kepolisian Resor Boyolali Polda Jateng melakukan pengamanan dan pengawalan pengiriman Formulir D Hasil Rekapitulasi suara Kabupaten/Kota Pemilu 2024 di kantor KPU Boyolali Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Siswodupuran, Kecamatan/Kabupaten Boyolali, menuju ke KPU Provinsi Jawa Tengah, Minggu (3/3/2024), Siang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dari KPU dan Bawaslu Kabupaten Boyolali, antara lain Ketua/Kadiv keuangan, umum, rumah tangga, dan logistik KPU Maya Yudhayanti, Kadiv teknis penyelenggaraan KPU Wakhid Thoyib, Kadiv hukum dan pengawasan KPU Aniek Ambarwati, Kadiv perencanaan, data, dan informasi KPU M. Rohani, serta Kordiv Hukum dan Penyelesaian sengketa Bawaslu Bapak Lilik Wahyu Catur Wibowo, beserta staf.

Formulir yang dikirim meliputi hasil Pemilihan Umum untuk berbagai posisi, seperti PPWP, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan Formulir D Kejadian Khusus/Keberatan Saksi.

Pengiriman formulir dari KPU Kabupaten Boyolali ke KPU Provinsi Jawa Tengah dilakukan dengan pengawalan ketat oleh personel Polres Boyolali, yang melibatkan Satsamapta dan Unit Patwal Lalulintas Polres Boyolali.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasi Humas Polres Boyolali AKP Arif Mudi Prihanto, menjelaskan pentingnya Pengaman dan pengawalan dalam pengiriman hasil rekapitulasi suara ini sebagai bagian dari proses demokrasi yang harus dijaga keberlangsungannya. Dia juga mengapresiasi kerjasama antara KPU, Bawaslu, dan Polres Boyolali dalam memastikan kelancaran proses pemilu.

Di sisi lain, Ketua KPU Boyolali Maya Yudhayanti, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan menghormati hasil rekapitulasi suara. Ia juga mengajak semua pihak untuk tetap menjaga semangat kebersamaan dalam menjalani proses demokrasi.

Dengan demikian, pengiriman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Boyolali ke KPU Provinsi Jawa Tengah berlangsung lancar dan tertib, serta diharapkan dapat menjadi pijakan bagi keberlangsungan demokrasi yang berkualitas di tingkat daerah maupun nasional.

Polres Boyolali berharap dari hasil rekapitulasi ini memberikan kepastian dan keadilan bagi semua pihak serta menjadi landasan bagi kemajuan demokrasi. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas dan bersinergi demi memperkuat persatuan dan kesatuan dalam menciptakan pemilu yang damai.