Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENGAMANAN KIRAB BUDAYA PEMBUKAAN PADUSAN 2023 DI UMBUL NGABEAN PENGGING, BANYUDONO, BOYOLALI

Banyudono, Boyolali - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, telah dilaksanakan Acara Padusan yang diawali dengan kirab start dari Pendopo Kecamatan Banyudono menuju Umbul Ngabean Pengging untuk melaksanakan siraman bagi Mas dan Mbak Boyolali, Pembukaan Padusan 2024 di Umbul Ngabean Pengging, Banyudono, Boyolali,  pada Sabtu (9/3/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Boyolali  H. Said Hidayat, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi diwakili Wakapolres KOMPOL Dani Permana Putra, Pejabat Forkopimda dan sejumlah Pejabat Forkopincam, Tokoh masyarakat Tokoh Agama dengan partisipasi lebih dari 300 peserta.

Kapolsek Banyudono AKP Agus Satriya, selaku Perwira pengamanan bersama anggota tidak henti memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung. "Kami menghimbau kepada seluruh peserta dan masyarakat yang hadir untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka menjamin kelancaran acara ini," kata AKP Agus Satriya.

Tanggapan dari masyarakat pun cukup positif. Salah seorang warga yang hadir dalam acara tersebut, Siti Rahayu (45), mengungkapkan rasa senangnya atas terselenggaranya kegiatan ini. "Kami merasa bahagia bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Semoga dengan adanya padusan ini, kita semua bisa bersih secara fisik dan spiritual menjelang bulan suci Ramadhan," ujar Siti Rahayu.

Dengan adanya kehadiran berbagai tokoh dan instansi penting serta partisipasi aktif masyarakat, Pembukaan Padusan 2024 di Umbul Ngabean Pengging, Banyudono, sukses terselenggara dengan baik. Semangat kebersamaan dan kerukunan dalam menjaga tradisi dan budaya lokal semakin terjaga dan diapresiasi oleh seluruh peserta dan masyarakat yang turut serta dalam acara ini.

Kapolsek Banyudono juga menyampaikan, Kepolisian bersama Intansi terkait akan terus melakukan upaya Cooling system pemilu 2024, untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat dengan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat. Mari kita tingkatkan kesadaran akan keamanan dan bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan damai pasca pemilu 2024, dengan komitmen memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu damai,” pungkasnya.