Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penghargaan Diberikan Kapolda Jateng kepada Aparat TNI-Polri Boyolali atas Dedikasi dalam Membangun Sinergi

 

Boyolali - Jawa Tengah - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, didampingi Waka Polda Brigjen Pol Agus Suryonugroho dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Jawa Tengah, memberikan penghargaan kepada 259 personel Mapolda Jawa Tengah dan polres jajaran atas dedikasi mereka dalam membangun sinergi antara TNI dan Polri. Upacara pemberian penghargaan tersebut digelar di Mapolda Jawa Tengah pada Senin (18/3/2024) pagi.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi secara langsung memimpin upacara penyerahan penghargaan, di mana 37 personel menjadi perwakilan penerima penghargaan. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi terhadap kreativitas dan inovasi yang telah ditunjukkan dalam menjaga sinergi antara TNI dan Polri, khususnya dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta pembinaan kepada masyarakat.

Polda Jawa Tengah saat ini tengah menggelar beberapa kegiatan operasi, termasuk Operasi Mantap Brata Candi 2024, Operasi Pekat Candi 2024, dan Operasi Keselamatan Candi 2024.

Salah satu penerima penghargaan adalah aparat TNI-Polri Boyolali yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam berbagai aspek, antara lain:

  • Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, yang berperan dalam mengelola situasi Kamtibmas dalam Pelaksanaan Operasi Aman Bacuya, Liga Piala Dunia U-17.
  • Brigadir Agus Kurniawana, Bhabinkamtibmas Polsek Nogosari, yang menciptakan program "Kopi Curhat" sebagai wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan aduan.
  • Bripka Winarto, Bhabinkamtibmas Polsek Nogosari melalui lagu-lagu sinergi dengan Babinsa,
  • Serka Supriyadi, Babinsa Koramil Nogosari, yang bersinergi melalui lagu-lagu sinergi dengan Babinsa dalam mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, mengucapkan terima kasih atas kontribusi aparat TNI-Polri dalam memelihara keamanan di Kabupaten Boyolali. Dia juga berharap agar sinergi antara kedua institusi ini terus terjaga dan ditingkatkan.

Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi para aparat TNI-Polri untuk terus meningkatkan semangat dan dedikasi dalam pengabdiannya, serta menjadi bukti kepedulian pimpinan kepada jajaran di bawah dalam menangani berbagai masalah, yang ada dimasyarakat.