Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Bersama Warga Gotong Royong Grebek Hama Tikus di Area Persawahan di Wilayah Sawit Boyolali

 


Sawit - Boyolali - Bhabinkamtibmas Desa Manjung Polsek Sawit Aiptu Joko Purwanto bersama Gapoktan Desa Manjung melaksanakan giat bersama untuk grebek hama tikus yang menyerang area pertanian dan lahan persawahan di sekitar wilayah Desa Manjung dan Gombang, Kecamatan Sdawit Kabupaten Boyolali, pada Jumat (01/03/2024) siang.

Beberapa pejabat Forkopincam hadir mengikuti kegiatan tersebut, Camat Sawit, Kapolsek dan Danramil melalui Perwakilan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta Kades Manjung, Kades Gombang, Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah wilayah Surakarta dan sekitarnya, Dinas Pertanian Kecamatan Sawit, serta Gapoktan Desa Manjung dan Gombang.


Aiptu Joko Purwanto Bhabinkamtibmas Polsek Sawit dalam kegiatan berkesempatan memberikan himbauan kepada Gapoktan, untuk selalu menjaga kebersihan lahan persawahan guna menghindari serangan hama pertanian, khususnya hama tikus yang merajalela di tempat tersebut. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian dan melindungi tanaman petani dari kerusakan yang disebabkan oleh hama tikus.

AKP Surjadi, Kapolsek Sawit, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret dari Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pemilu 2024. Tujuannya adalah untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam menciptakan pemilu yang aman dan damai. "Semoga dengan kerja keras dan sinergi antara seluruh pihak, tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dengan baik," tutupnya.