Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Giatkan Patroli Sambang Binluh: Antisipasi Perang Sarung, Balap Liar, dan Gangguan Kamtibmas Bulan Ramadhan

 

Teras, Boyolali – Kepolisian Sektor Teras, Polres Boyolali giatkan Patroli Sambang Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) melalui Bhabinkamtibmas dalam upaya cooling system, menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Teras, pasca pemilu 2024,  pada Minggu (17/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Unit Binmas bersama piket SPK Polsek Teras yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Polsek Teras Aiptu Jatmika, Aipda Agus Susanto, dan Bripka Iyok telah melakukan pemantauan intensif di beberapa lokasi strategis, termasuk Jalan Solo Semarang, Jalan Njalinan-Tawangsari, Sudimoro-Pengging, SPBU Coco Teras, dan pertokoan di sekitar wilayah tersebut.

Kapolsek Teras, AKP Wahyudi, menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas selama bulan Ramadhan. Mereka juga diminta bekerjasama dengan petugas untuk memberikan informasi kepada petugas jika terjadi gangguan Kamtibmas, terutama terkait fenomena perang sarung yang sering terjadi setelah sholat tarawih, pembunuhan petasan, konvoi arak-arakan dengan dalih sahur keliling, dan gangguan lainnya.

"Kami juga memberikan himbauan kepada anak-anak remaja yang berkumpul di Jalan Njalinan-Tawangsari untuk segera pulang agar tidak menimbulkan kerawanan," ujar Kapolsek Wahyudi.

Kegiatan patroli dan monitoring ini merupakan bagian dari upaya Polsek Teras dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah situasi yang sedang berlangsung. Kapolsek Wahyudi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan, dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila menemui gangguan Kamtibmas.

Dengan adanya patroli dan monitoring rutin seperti ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh masyarakat Polsek Teras.