Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Hadiri Tarling Sampaikan imbauan  Kamtibmas di Masjid Arrohman Sawit, Boyolali.

 

Boyolali - Dalam suasana bulan Ramadan, kegiatan ibadah menjadi Momen tahunan penting bagi umat Islam,  Bhabinkamtibmas Polsek Sawit gelar Tarawih Keliling (Tarling) di wilayah desa binaannya. Dalam pelaksanaan sholat Tarawih berjamaah, tak hanya ibadah yang ditekankan, melainkan juga pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat yang berlangsung di Masjid Arrohman Desa Jenengan, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali,  pada Selasa, (19/03/2024), menjadi saksi.

Bhabinkamtibmas Polsek Sawit Aipda Mujiyono, dalam kesempatan sehabis Sholat Isya’ dan Terawih menyampaikan sosialisasi dan himbauan kepada jamaah masjid serta warga sekitar situasi Kamtibmas selama bulan Ramadan sangatlah penting. Dia menyampaikan bahwa perang sarung, penggunaan petasan, arak-arakan dengan dalih sahur keliling, dan gangguan Kamtibmas lainnya sering terjadi setelah pelaksanaan sholat Tarawih.

Kapolsek Sawit AKP Surjadi, menyampaikan "Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah ibadah umat Islam. Kehadiran petugas kepolisian tidak hanya untuk menjaga keamanan fisik, tetapi juga untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat," ujar AKP Darmawan.

Salah satu tokoh agama yang turut hadir, Ustadz Ahmad, menyampaikan dukungannya terhadap upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. "Kami sebagai tokoh agama mendukung sepenuhnya upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Kita harus mengutamakan kebaikan bersama dan menjauhi perilaku yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, terutama dalam suasana ibadah di bulan Ramadan ini," ujar Ustadz Ahmad.

Selain memberikan himbauan terkait Kamtibmas, petugas juga mengingatkat sebelum Pergi ke Masjid untuk Sholat Isya’ dan Tarawih  agar pintu dan jendela rumah pastikan dikunci, mematikan peralatan rumah tangga seperti kompor dan elektronik lainnya, untuk mencegah kebakaran dan tindakan pencurian.