Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Ingatkan Waspada Keamanan Rumah Saat Berjamaah Sholat Tarawih

 

Andong, Boyolali - Bhabinkamtibmas Desa Semawung, Bripka Arif Darmawan, bersama dengan jajaran kepolisian melaksanakan kegiatan sholat Isya yang dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah di Masjid Al Huda, Dukuh Blumbang, Desa Semawung, Kecamatan Andong, pada Jumat (15/03/2024) malam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya cipta kondisi pasca Pemilu 2024 yang aman dan damai, dalam rangka cooling system. Sasaran kegiatan ini adalah tatap muka dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Dukuh Blumbang, Desa Semawung, khususnya jamaah sholat Isya dan tarawih di Masjid Al Huda.

Dalam sambang Tarling (Tarawih keliling) tersebut, Bhabinkamtibmas dan jajaran kepolisian memberikan himbauan kepada para tokoh masyarakat dan agama. Mereka mengajak dan menghimbau para tokoh untuk selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Andong, terutama pasca Pemilu 2024.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Semawung, Bripka Arif Darmawan juga mengingatkan tetap waspada saat meninggalkan pada waktu berjamaah ke Masjid, Pastikan Peralatan Rumah Kondisi aman serta rumah dan barang-barang terkunci denga naman,

Petugas Kepolisian menghimbau Warga yang gemar bermedia sosial agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks atau informasi yang belum jelas kebenarannya, baik melalui media sosial maupun media elektronik. Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman pasca Pemilu 2024.

Tanggapan dari tokoh masyarakat dan agama terhadap kegiatan ini sangat positif. Mereka menyambut baik upaya dari Polsek Andong dalam membina kerjasama dengan masyarakat demi menciptakan situasi kamtibmas yang damai dan sejuk. Mereka juga berharap agar upaya-upaya seperti ini terus dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Andong, terutama setelah pelaksanaan Pemilu 2024.

Kepolisian juga mengimbau agar segala bentuk kegiatan yang dapat menganggu kamtibmas segera dilaporkan ke Polsek terdekat. Harapan mereka adalah dengan dilaksanakannya upaya-upaya seperti ini, situasi kamtibmas di Kabupaten Boyolali dapat terus kondusif dan damai.