Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Andong Galang Masyarakat untuk Jaga Kondisi Aman Dan Damai Pasca Pemilu 2024

  

Andong, Boyolali - Dalam upaya menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan damai pasca Pemilu 2024, Kanit Binmas Polsek Andong, Aiptu Syarifudin, bersama satu anggota Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli penggalangan ke tokoh masyarakat, tokoh agama, serta takmir Masjid Al Muttaqin di Dusun Bulu, Desa Beji, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at (15/03/2024) siang.

Kapolsek Andong, AKP Anthon Indharto, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari cooling system yang bertujuan menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan damai pasca Pemilu 2024. Sasaran kegiatan ini meliputi tatap muka dengan para toga/tomas serta takmir sehabis Sholat Berjamaah diMasjid Al Muttaqin Dusun Bulu Desa Beji, di antaranya Bapak Abdullah Imam dan Bapak Tukiman.

Dalam sambang ini, Kanit Binmas beserta anggota menyampaikan himbauan kepada para tokoh agar selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Andong, khususnya, dan Kabupaten Boyolali pada umumnya pasca Pemilu 2024.

Mereka juga mengingatkan agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks atau informasi yang belum jelas kebenarannya, serta mencegah penyebaran berita dari media sosial yang umumnya bertujuan menghasut dan mencemarkan nama baik atau iming-iming hadiah tertentu.

Selain itu, kepolisian juga mengajak tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri jika menangkap pelaku tindak kriminalitas, serta untuk melaporkan segala bentuk kegiatan yang dapat menganggu kamtibmas kepada Polsek terdekat.

Tanggapan dari tokoh-tokoh masyarakat dan agama sangat positif terhadap kegiatan ini. Mereka menyambut baik upaya Polsek Andong dalam membina kerjasama dengan masyarakat demi menciptakan situasi kamtibmas yang damai dan sejuk. Harapan mereka adalah agar upaya-upaya seperti ini terus dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Andong, terutama setelah pelaksanaan Pemilu 2024.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sambang dan patroli ini, diharapkan dapat terwujud suasana yang harmonis dan aman di tengah-tengah masyarakat pasca Pemilu 2024. Kolaborasi antara kepolisian dan tokoh masyarakat serta agama diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan Masyarakat, serta menciptatakan kondisi kamtibmas yang aman kondusif dan damai di Kabupaten Boyolali.