Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Banyudono Turut Serta dalam Donor Darah Bersama PMI Solo di Desa Dukuh Banyudono

Boyolali - Polsek Banyudono turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Solo di Kantor Desa Dukuh, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Pada Senin (04/03/2024), siang,

Partisipasi ini merupakan bagian dari upaya menjaga kondusifitas Kamtibmas pasca pemilu 2024. Polsek Banyudono melalui Wakapolsek Iptu Tri Hartono, beserta Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas, turut serta dalam monitoring, serta mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

Kegiatan ini adalah hasil sinergi antara Bhabinkamtibmas Polri, Babinsa, dan Nakes menyelengarakan donor darah bekerjasama dengan PMI Solo di balai desa setempat.

Sebelum melakukan donor darah, peserta dari warga desa dan anggota Polsek Banyudono menjalani pengecekan kesehatan, termasuk tekanan darah, berat badan, tinggi badan, dan golongan darah. Selain itu, peserta juga memberikan sumbangan darah sebanyak 350 CC.

Kapolsek AKP Agus Sdatria menyatakan bahwa pihak Polsek Banyudono mengimbau masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diadakan oleh PMI Solo. Donor darah merupakan kegiatan sosial yang sangat penting untuk membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan.

Salah satu warga Desa Dukuh, Bapak Sutrisno, memberikan respon positif terhadap kehadiran Polsek Banyudono dalam monitoring kegiatan donor darah. Menurutnya, hal ini menunjukkan perhatian Polsek Banyudono terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Wakapolsek Iptu Tri Hartono juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan donor darah ini, diharapkan masyarakat semakin termotivasi untuk berpartisipasi demi kepentingan bersama dan keselamatan jiwa. Personel Polsek yang turut serta dalam pemantauan penyelenggaraan donor darah juga menunjukkan keterlibatan mereka dalam misi Donor darah untuk kemanusiaan tersebut,” tutupnya.