Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Wonosegoro Tingkatkan Intensitas Patroli Dialogis Menyongsong Bulan Ramadan; Cegah Gangguan Kamtibmas

 

Wonosegoro - Boyolali - Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Wonosegoro, Bripka Andi S., melaksanakan kegiatan patroli Dialogis dan monitoring wilayah hukum Polsek Wonosegoro, Polres Boyolali, pada Rabu (20/03/2024).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Rutin yang ditingkatkan menghadapi bulan puasa ramadhan 2024, yang bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tawuran / perang sarung, balap liar, penggunaan petasan, serta gangguan Kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Wonosegoro.

Sasaran kegiatan patroli ini mencakup Jalan Karanggede - Juwangi, Dusun Rempelas, Desa Guwo, Kecamatan Wonosegoro, serta pertokoan dan pasar di wilayah tersebut.

Dalam pelaksanaannya, petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas selama bulan Ramadan. Bripka Andi S. menyampaikan bahwa gangguan Kamtibmas seperti perang sarung, penggunaan petasan, dan konvoi arak-arakan sering terjadi setelah pelaksanaan sholat Tarawih. Dia juga menekankan pentingnya kerjasama dari masyarakat dalam memberikan informasi kepada petugas kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas.

Kapolsek Wonosegoro IPTU Slamet, memberikan tanggapannya terhadap kegiatan patroli yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. "Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh personel piket bersama Bhabinkamtibmas Bripka Andi S. dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polsek Wonosegoro. Patroli dan monitoring ini merupakan langkah antisipasi yang sangat penting untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas," ujar IPTU Slamet.

Selain memberikan himbauan kepada warga, petugas juga memberikan himbauan kepada anak-anak remaja yang berkumpul di jalanan agar segera pulang ke rumah masing-masing guna menghindari terjadinya kerawanan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli dan monitoring ini, wilayah hukum Polsek Wonosegoro dapat terjaga dengan baik selama bulan Ramadan dan masyarakat dapat merayakan ibadah dengan aman dan tenteram.