Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsubsektor Wonosamudro Bersama Warga Galang Solidaritas Kamtibmas Lewat Jum’at Keliling

 

BOYOLALI - Kapolsubsektor Wonosamudro Ipda Fahrudin Hidayat dan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Purwo Heriyanto serta Bripka Ari Suprayitno melaksanakan kegiatan silaturahmi dan himbauan kamtibmas di Masjid Al Barokah, Dusun Kalinanas, Desa Kalinanas, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali. Pada hari Jum'at (8/3/2024), Siang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya cooling system serta cipta kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca digelarnya pemungutan Suara Pemilu 2024. Dengan sasaran kegiatan tokoh masyarakat dan jamaah sholat Jum'at di Masjid Barokah, Dusun Kalinanas.

Dalam kegiatan tersebut, Polsubsektor Wonosamudro Polres Boyolali menyampaikan beberapa inti penggalangan serta himbauan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat:

Mengajak dan menghimbau kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dan aparat keamanan dalam membantu menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Wonosamudro.
Menghimbau agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks atau informasi yang belum jelas kebenarannya, baik melalui media sosial maupun media elektronik, untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.
Menegaskan pentingnya melaporkan segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas kepada Polsek atau Polres Boyolali.
Tokoh agama dari Dusun Kalinanas, Bapak Kyai Yasdi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri atas kehadiran dan himbauan kepada warga Dusun Kalinanas, serta mendukung giat safari Jum'at keliling dari Polsubsektor Wonosamudro.

Kapolsek Wonosamudro, Ipda Fahrudin Hidayat, menyatakan, "Kegiatan seperti ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Pasca Pemilu 2024. Dengan bersinergi bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama, kami yakin dapat menciptakan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kami," ucapnya

Tanggapan positif juga datang dari warga sekitar yang mengapresiasi kehadiran Polsek Wonosamudro dalam melakukan kegiatan seperti ini. Mereka merasa dihargai dan didukung dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Harapannya kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua, untuk memperkuat persatuan dan Kesatuan dan menciptakan pemilu yang aman dan damai.