Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sat Lantas Polres Boyolali Gelar Patroli Blue Ligh Dalam Rangka OKKLC 2024; Tingkatkan Kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Boyolali

BOYOLALI – Sat Lantas Polres Boyolali terus berupaya menunjukkan komitmennya dalam menjaga keselamatan dan ketertiban berlalu lintas dengan menggelar patroli Blue Light dalam rangka Operasi Keselamatan Candi2024. Kegiatan ini dilakukan di Jalan Simpang 4 pos Bangak, Simpang 3 Wika, SPBU Coco Teras dan Jalur Tol rest area KM 487, Pada Jumat Malam (8/3/2024), malam.

Dalam penjelasannya, AKBP Petrus Parningotan Silalahi. melalui Kasat Lantas Polres Boyolali AKP Agista Ryan Mulyanto, menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan patroli Blue Light ini adalah untuk memastikan pengaturan lalu lintas yang baik dan penegakan hukum lalu lintas dengan pendekatan humanis. Operasi ini juga dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Ops Keselamatan Candi 2024.

Sasaran pelanggaran yang menjadi fokus dalam Operasi Keselamatan Candi 2024:
1. Berkendara sambil bermain Handphone.
2. Pengemudi/Pengendara di bawah umur.
3. Pengendara sepeda motor tanpa menggunakan Helm standar SNI dan pengemudi mobil yang tidak menggunakan Safety Belt (Sabuk Pengaman).
4. Berkendara melawan arus lalu lintas.
5. Sepeda motor yang menggunakan Knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.
6. Kendaraan yang over dimension dan over loading.
7. Pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari 1 orang.

Satlantas Polres Boyolali juga mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya untuk selalu melakukan pengecekan kondisi kendaraan, kelengkapan dokumen kendaraan dan dokumen pribadi sebelum melakukan perjalanan serta pengemudi yang kondisi badan kurang sehat,kecapekan atau ngantuk agar segera berhenti untuk istirahat, demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Operasi Keselamatan ini bertujuan untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas),” ujar Agista.

Patroli lalu lintas ini melibatkan anggota Satlantas Polres Boyolali. Dalam pelaksanaan Patroli Blue Light tersebut dipimpin Oleh Iptu Winarsih selaku Kanit Turjawali Satlantas beserta anggota lainya.

Dengan berjalan lancar dan aman, kegiatan patroli Blue Light ini menegaskan komitmen Satlantas Polres Boyolali dalam menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di wilayahnya. Satlantas Polres Boyolali juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Semoga dengan upaya seperti ini, dapat diciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi semua pihak.