Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satgas Preemtif Gelar "Police Goes to Pondok Pesantren" dalam Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2024

BOYOLALI - Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibcarlantas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Idul Fitri tahun 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Boyolali melalui Satuan Tugas (Satgas) Preemtif menyelenggarakan kegiatan edukasi lalu lintas bertajuk "Police Goes to Pondok Pesantren".

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2024 yang dilaksanakan dengan merujuk pada UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan dan Renja Satlantas Polres Boyolali Tahun Anggaran 2024.

Dalam imbauan yang disampaikan oleh Kapolres Boyolali melalui Kasat Lantas, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (4 Maret 2024), mulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB di Pondok Pesantren Ayah Fisik Quran Jetis Mojosongo. Sasaran kegiatan ini adalah para santriwan dan santriwati pelajar Pondok Pesantren.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan sosialisasi kepada santriwan dan santriwati mengenai batas maksimal kecepatan dalam mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya serta memperkenalkan dimulainya Operasi Keselamatan Lalulintas Candi Tahun 2024.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan Kanit KAMSEL IPTU Inggit Nursinggih beserta anggota Satlantas Polres Boyolali. Hasil yang berhasil dicapai dari kegiatan ini adalah pemahaman yang meningkat dari para santriwan dan santriwati terhadap peraturan lalu lintas, khususnya mengenai batas maksimal kecepatan, serta pemahaman mereka akan dimulainya Operasi Keselamatan Lalulintas Candi Tahun 2024.

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi-2024 merupakan langkah konkret Kepolisian dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat, serta memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu yang aman dan damai. Semoga dengan kerja keras dan sinergi antara seluruh pihak, tujuan dari operasi ini dapat tercapai dengan baik.