Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satlantas Polres Boyolali Gandeng Instansi Terkait, Tekan Fatalitas Lalulintas Lakukan Perampingan Pohon.

Boyolali - Satlantas Polres Boyolali melaksanakan monitoring kegiatan Perampingan Pohon  dalam rangka meminimalisir terjadinya laka lantas selama Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jl. Banaran Boyolali , Kamis (07/03/2024).

Kapolres Boyolali  AKBP Petrus Parningotan Silalalahi.S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Lantas AKP Agista Ryan Mulyanto.S.T.K.,S.I.K.,M.T, mengatakan, perampingan pohon ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya laka lantas yang diakibatkan salah satu faktor kecelakaan lalu lintas yaitu Faktor Alam dan Cuaca.

Dikarnakan usia pohon yang berada di bahu jalan sepanjang Jl. Banaran Boyolali dari segi usia sudah sangat tua dan berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan yang melintas dan masyarakat sekitar.

“ Kegiatan ini kami lakukakn dengan bekerjasama instansi terkait dan sebelumnya sudah kami rapatkan mengenai titik titik lokasi rawan pohon tumbang untuk dilaksanakan perampingan pohon serta penataan ulang kabel optic yang mengenai pohon di bahu jalan guna meminimalisir fatalitas dalam laka lantas di wilayah Boyolali” ujar Kasat Lantas.Polres Boyolali

AKP Agista Ryan Mulyanto.S.T.K.,S.I.K.,M.T juga mengimbau kepada pengemudi kendaraan disekitar lokasi perampingan jalan agar selalu hati hati dan waspada saat parkir di bahu jalan yang disekitarnya ada pohon pohon besar dan berusia tua agar meminimalisir fatalitas dalam laka lantas serta meminimalisir kerugiaan materiil.

“ Semoga dengan pelaksnaan perampingan pohon ini dapat meminimalisir fatalitas dan menurunkan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Boyolali  Polda Jateng. Sehingga terciptanya kamseltibcar Lantas dan menimbulkan rasa nyaman dan aman bagi pengguna jalan dan masyarakat yang melintas di wilayah hukum Polres Boyolali  Polda Jateng,” kata AKP Agista Ryan Mulyanto.S.T.K.,S.I.K.,M.T.