Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sidokkes Lakukan Penyemprotan Fogging, Cegah DBD di Mako Polres Boyolali

Polres Boyolali – Polda Jateng - Untuk mencegah terjadinya penyebaran demam berdarah dengue (DBD) di lingkungan Mako Polres Boyolali, seksi kedokteran dan kesehatan (sidokkes) Polres Boyolali melakukan Fogging, Penyemprotan dilaksanakan di beberapa berbagai titik yang dicurigai adanya sarang nyamuk, meliputi Barak Dalmas, Gudang, dan Ruangan kantor di lingkungan Mapolres Boyolali, Sabtu (02/02/2024), sore.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasi Humas Polres Boyolali AKP Arif Mudi Prihanto mengatakan bahwa “langkah pencegahan yang dilakukan oleh sidokkes Polres Boyolali ini adalah tindakan pengasapan dengan bahan insektisida yang bertujuan untuk membunuh nyamuk khususnya pembawa (vektor) penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hal ini dilakukan adanya beberapa Warga di boyolali yang disinyalir terjangkit DBD dan di periksa untuk mendapatkan perawatan intensif di Rumah sakit, sebagai langkah preventif Polres Boyolali untuk mencegah terjadinya penyebaran demam berdarah dengue”. Kata Kasi Humas Polres Boyolali

Kasi Humas Polres Boyolali menjelaskan bahwa “dalam pelaksanaan fogging ini kegiatannya dipimpin Kasi dokkes Ipda Joko Widodo. Sedangkan personil yang ditugaskan sebanyak 4 orang” bekerjasama dengan tim Nakes Kabupaten Boyolali,” jelasnya.

“Kami menghimbau kepada keluarga Polri dan masyarakat agar waspada terhadap DBD dengan melakukan upaya upaya pencegahan, seperti menjaga kebersihan lingkungan dari tumpukan sampah, termasuk memperhatikan genangan air pada got pembuangan air limbah rumah tangga. Hal ini perlu diperhatikan agar tidak menjadi sarang nyamuk”. Tutupnya.