Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silaturahmi dan Penggalangan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Banyudono: Upaya Cipta Kondisi Pasca Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

 

Boyolali - Polsek Banyudono Polres Boyolali menggelar kegiatan silaturahmi dan penggalangan kepada tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Pada Kamis (7/3/2024), siang.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Cooling System sebagai bentuk upaya cipta kondisi untuk menjaga keamanan dan kedamaian pasca pemungutan suara Pemilu 2024. Petugas menyampaikan, himbauan kepada Toga/Tomas untuk turut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan melarang penggunaan Knalpot tidak sesuai spesifikasi tehnis kendaraan bermotor bersuara bising/brong, di wilayah Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali.

Sasaran kegiatan antara lain; Tokoh Masyarakat Desa Jembungan, tokoh Pemuda Desa Denggungan, dan Bengkel Sepeda Motor di Dusun Ngaru aru, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali.

Kapolsek Banyudono, AKP Agus Satria menjelaskan, kegiatna tersebut dalam rangka menindaklanjuti perintah kapolres Boyolali, untuk menggalang dan menghimbau tokoh masyarakat untuk selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Banyudono, khususnya, dan Kabupaten Boyolali pada umumnya, pasca pemungutan suara Pemilu 2024,” jelasnya.

AKP Agus Satria menambahkan, Mereka juga dihimbau agar tidak mudah percaya dengan berita hoax atau yang belum jelas kebenarannya, baik melalui media sosial maupun media elektronik, demi menjaga situasi kamtibmas yang aman,” tambahnya.

Selain itu, masyarakat dihimbau untuk melaporkan segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas kepada Polsek atau Polres Boyolali. Polsek juga menyampaikan kepada pemilik usaha bengkel serta industri pembuat knalpot agar tidak memasang atau menggunakan knalpot yang tidak standar. Petugas juga menghimbau agar memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila mengetahui tempat yang menjual, membeli, dan memproduksi knalpot yang tidak standar.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mampu menciptakan kondisi yang aman dan damai pasca pemungutan suara Pemilu 2024, mari kita tingkatkan kesadaran akan keamanan dan bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap aman dan damai pasca pemilu 2024, dengan komitmen memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu damai.