Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silaturahmi Polisi Ke Tokoh Masyarakat Silahturahmi Dalam Giat Masyarakat Teras; Cipta Kamtibmas untuk Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Boyolali - Polsek Teras Polres Boyolali aktif melakukan kegiatan sambang Silaturahmi dan Penggalangan Kepada Tokoh Masyarakat di Wilayah Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali pada hari Kamis (29/02/2024), siang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Cooling System dalam memastikan jalannya Pemilu 2024 yang aman dan damai. Polsek Teras Polres Boyolali memberikan himbauan kepada tokoh masyarakat, termasuk Toga/Tomas dan elemen masyarakat, serta memberikan himbauan terkait larangan penggunaan dan pemasangan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Beberapa sasaran kegiatan silaturahmi dan penggalangan tokoh masyarakat dari tim patroli sambang tersebut Bapak Mulyadi di Dusun Teras RT 03, Kadus Doplang Dwi Titi Astugi di Dusun Kreten, Desa Doplang, Ibu Hajah Jhaiz di Dusun Suruh, Desa Kopen.

Dalam inti penggalangan dan himbauan, Polsek Teras Polres Boyolali mengajak dan menghimbau tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Teras.

Selain itu menjelang Operasi Keselamatan Candi 2024, masyarakat juga dihimbau agar tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai speksifikasi teknis beruara bising yang mengganggu kenyamanan Masyarakat, serta Imbauan agar tidak mudah percaya dengan berita hoax dan tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman. Segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu kamtibmas juga diimbau untuk segera dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Tanggapan dari masyarakat terhadap kegiatan ini cukup positif. Salah satu warga menyatakan, "Kami merasa senang dengan kehadiran Polsek Teras dan penggalangan tokoh masyarakat ini. Kami akan terus mendukung upaya-upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami."

Kapolsek Teras Polres Boyolali AKP Wahyudi saat dikonfirmasi menegaskan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah. "Kami mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama-sama," ujarnya.

Dengan sinergi yang kuat semangat dari elemen Masyarakat untuk menjaga harkamtibmas di wilayahnya sehingga dapat memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu yang damai menuju Indonesia maju.