Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Keributan Sporter di Jalan Raya: Polisi Siagakan Pasukan Amankan Jalur Lintasan Sporter PSS Sleman di Wilayah Sawit, Boyolali.

 

Sawit, Boyolali – Kepolisian Resor Boyolali menyiagakan pasukan untuk mencegah keributan antar suporter (sporter) di jalur lintasan menuju stadion Manahan Solo, saat pertandingan PSS Sleman VS Dewa United, yang melintas di wilayah Sawit, Boyolali. Apel kesiapan pasukan dilaksanakan di Mapolsek Sawit Polres Boyolali pada Sabtu (20/04/2024) sore.

Kesiapan pasukan ini dilakukan sebagai langkah preventif guna memastikan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pertandingan sepak bola. Jalur lintasan menuju stadion yang menjadi rute utama para suporter PSS Sleman di Boyolali menjadi fokus pengamanan intensif dari pihak kepolisian.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi melalui Wakapolsek Sawit IPTU Budi Raharjo memimpin apel, dalam arahannya menekankan pentingnya tindakan pencegahan agar tidak terjadi keributan atau gangguan keamanan sepanjang jalur lintasan. "Kami telah mengamati potensi-potensi keributan antar suporter dan akan bertindak tegas untuk mencegahnya. Pasukan yang dikerahkan di lapangan diharapkan dapat menjaga kondusivitas dan keamanan," ujarnya.

IPTU Budi Raharjo, juga menggarisbawahi pentingnya sikap profesionalisme dalam penanganan situasi yang mungkin timbul. "Kami berharap kepada seluruh anggota yang bertugas untuk tetap tenang, profesional, dan mengutamakan keamanan masyarakat serta para penonton dalam setiap langkah pengamanan yang dilakukan," tambahnya.

Pengamanan jalur lintasan sporter pada pertandingan sepak bola ini menjadi prioritas bagi pihak kepolisian dalam rangka menjaga ketertiban dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Diharapkan dengan kesiapan dan tindakan preventif yang dilakukan, pertandingan berjalan lancar tanpa adanya insiden yang merugikan.