Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jajaran Polres Boyolali Gelar Patroli Kamtibmas Ciptakan Rasa Aman Jelang Pilkada

 

BOYOLALI - Menjelang Pilkada dan Pilgub 2024, serta pasca pemilu, Jajaran Polsek Polres Boyolali melakukan patroli intensif dalam Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) pada masa Ops Mantap Brata di wilayah Boyolali, Kamis (2/5/2024).

Dalam patroli yang digelar di jam-jam rawan tindak kriminalitas ini, Personel Polsek jajaran Polres Boyolali di seluruh wilayahnya melakukan pengawasan ketat guna memastikan kondusifitas dan keamanan di Kabupaten Boyolali. Patroli ini juga bertujuan untuk mengantisipasi potensi tawuran, balap liar, dan tindak kriminalitas lainnya.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Arif Mudi Prihanto, menjelaskan bahwa kegiatan Patroli KRYD ini bertujuan utama untuk mencegah gangguan kamtibmas dan menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Boyolali.

"Kegiatan Patroli rutin yang ditingkatkan ini, bertujuan menciptakan keadaan yang aman dan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat di Kabupaten Boyolali. Kami juga memberikan himbauan kepada remaja yang berkumpul untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Kasi Humas Polres Boyolali.

Selama patroli dilaksanakan, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat terutama yang berkumpul di area jalan agar tidak melakukan balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

"Patroli ini bertujuan untuk memberantas aksi balap liar, tawuran, serta mengurangi potensi gangguan kamtibmas lainnya. Polres Boyolali akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman terutama pada malam hari, di mana masyarakat banyak beraktivitas," tambah Kasi Humas Polres Boyolali.

Dengan langkah-langkah seperti ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Boyolali dapat merasa aman dan nyaman dalam menghadapi masa Pilkada yang akan datang.