Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengamanan Kedatangan Ri-3 Ibu Iriana Joko Widodo: Kepolisian Resor Boyolali Siapkan Pasukan

 

Boyolali – Kepolisian Resor Boyolali melaksanakan Apel Kesiapan pengamanan dalam rangka menyambut perjalananan kedatangan Ri- 3 Ibu Iriana Joko Widodo di area Jalur Solo-Jogja. Kegiatan ini dipimpin Kapolsek Sawit AKP Surjadi, yang diikuti personel yang tersprint, bertempat di Polsek Sawit, Polres Boyolali, pada Minggu (26/05/2024), siang.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasihumas Polres Boyolali, AKP Arif Mudi Prihanto, menyatakan bahwa kegiatan pengamanan tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan rombongan ang melintasi wilayah Boyolali dari Solo menuju Jojakarta. “Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memastikan bahwa selama proses perjalanan rombongan, melintasi wilayah Boyolali berjalan aman, lancar, dan tertib,” ujar AKP Arif.

AKP Arif menambahkan, bahwa pengamanan dilakukan meliputi pengamanan jalur serta pengamanan ring 2 dan ring 3. “Seluruh personel, baik dari TNI, Polri, maupun unsur lain, sudah siap melakukan pengamanan jalur yang dilalui di wilayah Boyolali.

karena pengamanan ini termasuk pengamanan VVIP sehingga keberadaan personil bandara berada di ring 3 pengamanan route dan pengamanan di luar areal VVIP. “Selama pelaksanaan tugas kita tetap menjalin komunikasi dan koordinasi paspampres maupun dari TNI agar semua dapat berjalan aman dan lancar,

Harapannya Kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar, dan kondusif demi kelancaran perjalanan VVIP RI 3 di wilayah Kabupaten Boyolali. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dengan baik untuk menjamin keamanan dan keselamatan selama perjalanan VVIP tersebut.

Kepolisian Resor Boyolali memastikan bahwa selama proses perjalanan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali. “Kami terus berupaya memastikan setiap langkah pengamanan berjalan optimal untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama kunjungan penting ini,” tutup AKP Arif.