Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Boyolali Kerahkan Pengamanan, Rapat Pleno Terbuka Penetapan Hasil Pemilu 2024

 

Boyolali – Kepolisian Polres Boyolali menggelar Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Boyolali pada Pemilu Tahun 2024. Sebanyak 130 personel pengamanan Polres Boyolali disiapkan dalam acara tersebut, yang merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Candi 2024. Apel dilaksanakan di Tugu Jagung Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali Kelurahan Kemiri Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali, pada Kamis (2/5/2024) malam.

Dalam apel tersebut, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi yang diwakili oleh Kasubbagbinops Polres Boyolali AKP Sarwoko, menyampaikan beberapa poin penting kepada para personel. Salah satunya adalah ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh personel dalam apel kesiapan pengamanan rapat pleno terbuka.

Setelah pelaksanaan apel, personel diminta untuk menempati ploting pam sesuai dengan surat perintah dari Kapolres Boyolali dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

AKP Sarwoko menambahkan, kepada personel pengamanan selesai apel diminta untuk menempati ploting pam sesuai dengan surat perintah dari Kapolres Boyolali, dengan tujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan pengumuman Rapat Pleno KPU di Aula Hotel Front One. Acara tersebut direncanakan dimulai pukul 20.00 WIB.

Dalam akhir arahan Kasubbagbinops Polres Boyolali juga menekankan agar personel bertindak humanis terlebih kepada undangan atau peserta rapat pleno yang hadir, serta tanggap pada situasi ancaman gangguan keaamanan yang mungkin timbul, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban sebagai upaya memastikan Kamtibmas terjaga selama pelaksanaan kegiatan.

Seluruh pihak diharapkan dapat bekerja sama dan berperan aktif dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif, demi kelancaran pelaksanaan acara dan keamanan masyarakat secara keseluruhan.