Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polsek Cepogo Amankan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota PPS Boyolali 2024, Dapil 2 Cepogo Boyolali.

Boyolali - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali 2024, digelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Boyolali Dapil 2 dengan khidmat dan aman, yang berlangsung pada Minggu (26/05/2024) sore, bertempat di Joglo Balai Desa Jelok, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali.

Acara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali tersebut, bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cepogo dan mendapatkan pengamanan ketat dari Kepolisian Sektor Cepogo Polres Boyolali.

Kapolsek Cepogo, AKP Agung Setiawan, dalam sambutannya menekankan pentingnya integritas dan netralitas bagi seluruh anggota PPS yang baru dilantik. "Kami mengimbau agar semua anggota PPS bekerja dengan jujur, transparan, dan profesional. Kepolisian siap mendukung dan mengamankan setiap tahapan pemilihan agar berjalan lancar dan aman," Imbaunya.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ibu Maya Yudayanti, Kapolsek Cepogo AKP Agung Setiawan, Danramil Cepogo Kapten Inf Daryowantoro, kepala desa se-Dapil Boyolali 2, anggota PPK dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Dapil Boyolali 2, tokoh agama, serta 165 anggota PPS yang dilantik.

Dalam pidatonya, Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ibu Maya Yudayanti, menekankan peran krusial PPS dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilihan. "Tahapan pemilihan sudah di depan mata, pertama adalah pemetaan TPS yang harus segera diselesaikan. Bulan depan, pendaftaran pantarlih akan dibuka, dan kami butuh pantarlih yang memahami teknologi informasi. Setelah pelantikan ini, akan ada bimbingan teknis yang akan diserahkan ke PPK masing-masing," jelasnya.

Kegiatan pelantikan ini berlangsung dengan pengamanan dari Polsek Cepogo, Koramil Cepogo, Kodim Boyolali, Panwascam Cepogo, Linmas Desa Jelok, dan Trantib Kecamatan Cepogo untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman dan lancar.

Dengan pelantikan ini, anggota PPS Boyolali Dapil 2 diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya pemilihan yang demokratis dan berkualitas pada tahun 2024 mendatang.