Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhabinkamtibmas Polsek Musuk Sambangi Desa Kembangsari untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

 

Boyolali - Bhabinkamtibmas Polsek Musuk Aipda Suroso,  melaksanakan kegiatan sambang desa salah satu sasaran yang sempat disinggahi tim patroli ditempat warga yang sedang melaksanakan gotong royong  di Desa Kembangsari pada hari Kamis, (13/06/2024), siang.

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Suroso melakukan pembinaan dan penyuluhan dengan memberikan himbauan kepada warga agar selalu berperan serta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang Pilkada Jateng tahun 2024. Ia juga menekankan pentingnya bagi tamu yang datang untuk melakukan pelaporan kepada ketua RT setempat.

"Kami mengajak seluruh warga untuk ikut berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita. Jaga komunikasi yang baik antarwarga dan selalu laporkan kehadiran tamu yang datang ke rumah kepada ketua RT setempat," ujar Aipda Suroso.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada pelaku usaha di Desa Kembangsari agar mewaspadai peredaran uang palsu dan ikut menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Tindakan preventif seperti ini diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan mengamankan situasi di wilayah tersebut.

"Tingkatkan kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu dan berikan laporan jika menemukan kejanggalan. Dengan begitu, kita dapat bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif di desa kita," tambahnya.

Tanggapan dari warga Desa Kembangsari menyambut baik kegiatan sambang Bhabinkamtibmas ini. Bapak Slamet, salah satu warga setempat, menyatakan, "Kami berterima kasih atas perhatian Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan di desa kami. Kami akan terus mendukung dan bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," katanya.

Dengan adanya kegiatan sambang ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dengan masyarakat semakin baik, serta dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan aman bagi seluruh warga Desa Kembangsari.