Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Kriminalitas Malam Hari, Kepolisian Laksanakan Patroli Jelang Pilkada 2024.

 


Boyolali – Kepolisian Resor Boyolali secara intensif menggelar patroli Harkamtibmas guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang rangkaian Pilkada 2024. pada Senin (3/6/2024) malam. 

Patroli ini merupakan upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas, khususnya pada malam hari yang sering menjadi momen rawan terjadinya tindak kriminalitas dan pelanggaran pidana.

Salah satu wilayah jajaran Polres Boyolali yang melaksanakan patroli adalah Polsek Sambi. Dalam patroli yang dilakukan, Polsek Sambi melaksanakan pengawasan secara intensif di berbagai titik strategis. Mereka bergerak dengan sigap dan profesional, melakukan pengecekan di obyek vital seperti perbankan, pasar, toko emas, dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, khususnya para muda-mudi.

Selain itu, Polsek Sambi juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Kapolsek Sambi, AKP Sutriman, menyatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Sambi dalam memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat.

“Malam hari seringkali menjadi waktu untuk masyarakat beristirahat, dan kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat beristirahat dengan aman dan nyaman,” ujar AKP Sutriman.

Selama patroli, petugas juga memberikan imbauan kepada pemilik tempat usaha yang masih buka tengah malam agar tetap hati-hati dan waspada terhadap gangguan yang mungkin terjadi.

Tanggapan dari warga pun sangat positif terhadap kegiatan patroli ini. “Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli dari kepolisian di malam hari. Kehadiran mereka memberikan rasa tenang dan mengurangi kekhawatiran kami terhadap kemungkinan terjadinya kejahatan,” ujar Budi Santoso, salah satu warga Sambi.

Dengan adanya patroli malam hari yang intensif, diharapkan kondisi keamanan jelang Pilkada 2024 di wilayah Boyolali dapat terus terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan aman dan nyaman.