Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gowes Bersama Polda Jateng dan BRI: Sinergi Kesejahteraan Boyolali

Polres Boyolali – Polda Jateng | Antusiasme para peserta dalam kegiatan olahraga terpancar dari peserta Gowes yang diselenggarakan oleh Polres Boyolali bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Boyolali. Acara ini bertemakan “Olahraga Bersama Polda Jawa Tengah, BRI, dan Elemen Masyarakat Kabupaten Boyolali” dan berlangsung di Kota Boyolali pada Sabtu (8/6/2024) pagi.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi, saat dikonfirmasi menyatakan bahwa kegiatan olahraga ini tidak hanya sebagai ajang berolahraga, tetapi juga sebagai bentuk sinergi antara Polri, instansi terkait, dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Boyolali. “Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dan kolaborasi antara Polri, BRI, dan elemen masyarakat untuk menciptakan suasana kondusif di Boyolali,” tuturnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres AKBP Petrus Parningotan Silalahi, beserta PJU Polres Boyolali, Pimpinan Cabang BRI Boyolali Ibu Nur Laela Zuliatus Shiyam, Tokoh Masyarakat Bapak Dedy, perwakilan Tokoh Agama Habib Ali bin Yahya Al-Habsy, serta Kapolsek jajaran, yang dikuti lk. 450 peserta gowes dari anggota polres Boyolali dan Karyawan BRI serta  elemen masyarakat.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan apel pengamanan di halaman Polsek Boyolali Kota, kemudian para peserta gowes berkumpul di BRI Cabang Boyolali. Setelah pemanasan, kegiatan gowes dimulai dengan pengibaran bendera start oleh Kapolres Boyolali. Start dan finish kegiatan ini berada di halaman BRI Boyolali.

Rute yang dilalui dalam kegiatan gowes ini adalah: depan BRI Cabang Boyolali - simpang 3 Susu Murni - depan Polsek Boyolali Kota - Simpang Siaga/tugu Kuda - BPD Jateng - simpang 3 Bumi Putra - simpang 4 menara utara Lapangan Sunggingan - simpang 3 Mudal - simpang 3 selatan fly over Brajan - exit tol Boyolali - simpang Solidaritas - simpang 4 Tegalwire - perempatan Seiko - BRI Boyolali.

Dalam sambutannya, Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan gowes bersama ini. Beliau juga mengapresiasi BRI Cabang Boyolali atas partisipasi dan dukungannya dalam terselenggaranya acara ini. "Semoga BRI dapat selalu bersinergi dengan Polres Boyolali, bersama-sama membangun dan menjaga keamanan serta ketertiban, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Boyolali," ujarnya.

Sementara itu Pimpinan Cabang BRI Boyolali Ibu Nur Laela Zuliatus Shiyam, juga menyatakan “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Polres Boyolali dalam kegiatan positif seperti ini. BRI selalu berkomitmen untuk mendukung kegiatan yang mempererat hubungan antara instansi dan masyarakat. Kami berharap sinergi ini dapat terus terjaga dan semakin kuat di masa mendatang,” ucapnya.

Acara ini juga disertai foto bersama, ramah tamah dan hiburan, menambah semarak suasana kebersamaan dalam keakraban antara Polisi, BRI, dan masyarakat Boyolali.

Lebih lanjut AKBP petrus juga menyampaikan, “mari jadikan semangat berolahraga menjadi nafas kita dalam keseharian, baik dalam berorganisasi, pekerjaan maupun kehidupan personal, semangat yang patut ditiru dan menjadi landasan kita semua dalam bertindak dan berkarya,” tutupnya.