Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peran Sentral Sat Binmas Polres Boyolali: Menjaga Keamanan Wisata Cepogo Cheese Park

 

Boyolali – Satuan Binmas Polres Boyolali menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan selama libur panjang Idul Adha 1445 H dengan melaksanakan patroli pengamanan di obyek wisata Cepogo Cheese Park pada Sabtu pagi (15/06/2024).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 Wib, Personel Sat Binmas Polres Boyolali dipimpin oleh KBO Binmas IPTU Sugiharto bersama anggota, Bersiap melakukan pengamanan serta memberikan bimbingan penyuluhan (Binluh) mobile, hingga selesai.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi memberikan apresiasi atas kinerja Sat Binmas Polres Boyolali. "Langkah proaktif Sat Binmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah wisata selama libur panjang Idul Adha sangat kami apresiasi. Patroli ini penting untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mencegah tindak kejahatan serta kecelakaan lalu lintas," ungkapnya.

Beliau juga menekankan kepada seluruh jajaran Polsek di wilayah Kabupaten Boyolali untuk meningkatkan pengamanan di obyek-obyek wisata. "Kami harap masyarakat dapat menikmati libur panjang Idul Adha dengan tenang dan aman," tambahnya.

Kapolres juga mengimbau kepada pengelola wisata untuk mematuhi SOP kelengkapan sarana dan prasarana keamanan bagi pengunjung di tempat wisata guna menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

Sementara itu, KBO Satbinmas Polres Boyolali, IPTU Sugiharto, bersama anggota, memberikan himbauan kepada pengunjung. "Kami mengimbau agar pengunjung tetap berhati-hati di sekitar lingkungan obyek wisata guna mencegah tindak kejahatan seperti pencurian, perampokan, dan penipuan (3C)," ujarnya.

IPTU Sugiharto juga menekankan pentingnya patuh terhadap peraturan lalu lintas. "Pengunjung diingatkan untuk selalu mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas demi mencegah kecelakaan," katanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lokasi wisata selama libur panjang Idul Adha, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berkunjung ke Cepogo Cheese Park. "Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan mematuhi peraturan demi keselamatan bersama," pungkasnya.