Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia: DLH Boyolali Bersama Kepolisian, Imbau Jaga Kelestarian di Lereng Merapi.

 

Boyolali – Polda Jateng | Kepolisian Sektor Selo Polres Boyolali turut aktif bersinergi dalam Apel Bersama memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 yang bertempat di halaman parkir Simpang PB VI Selo, Dusun Ngaglik, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Pada Jum’at (7/6/2024), pagi.

Acara ini bertema "Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan" yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali.

Acara ini dihadiri oleh Kepala DLH Kabupaten Boyolali Bapak Suraji bersama stafnya, Camat Selo Bapak Eko Dodi Apriyanto, Kapolsek Selo IPTU Kiryanta, Danramil 07/Selo diwakili Batuud Peltu Giyanto, pejabat pemerintahan Tingkat kecamatan dan desa, serta Masyarakat peduli lingkungan hidup dilereng Gunung Merapi.

Setelah apel selesai, acara dilanjutkan dengan aksi bersih lingkungan dan penanaman pohon di Simpang PB VI Selo. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, serta menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga alam.

Dalam sambutannya, Kapolsek Selo IPTU Kiryanta, mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan ikut serta dalam upaya pelestarian alam. "Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Dengan kerja sama dan sinergi dari berbagai pihak, kita bisa mengatasi krisis iklim dan menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang," ujarnya.

IPTU Kiryanta juga menekankan, pentingnya inovasi dan prinsip keadilan dalam menangani krisis iklim. "Setiap tindakan kecil yang kita lakukan untuk menjaga lingkungan akan memberikan dampak besar. Mari kita bersama-sama menjaga kelestarian alam demi masa depan yang lebih baik," tambahnya.

Kegiatan ini tidak hanya mempererat kerja sama antara instansi pemerintah dan masyarakat, tetapi juga menunjukkan komitmen bersama dalam menghadapi tantangan lingkungan global. Dengan partisipasi aktif dari semua elemen masyarakat, diharapkan Boyolali dapat menjadi contoh daerah yang sukses dalam menjaga kelestarian alam dan mengatasi krisis iklim.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali, Bapak Suraji, menyatakan, "dengan adanya kegiatan seperti ini, kami berharap kesadaran masyarakat terhadap pentingnya lingkungan hidup semakin meningkat. Kerja sama antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai instansi terkait menjadi kunci dalam mengatasi berbagai masalah lingkungan," ujar Bapak Suraji.

Beliau menambahkan, Kami berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dalam penanganan lingkungan dan memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil berlandaskan pada prinsip keadilan bagi semua pihak," tegasnya.

Bapak Suraji juga mengapresiasi partisipasi aktif semua pihak dalam kegiatan ini, serta berharap agar semangat ini terus terjaga dan tersebar ke seluruh lapisan masyarakat. "Kami berharap Boyolali dapat menjadi contoh yang menginspirasi bagi daerah lain dalam upaya pelestarian alam dan penanganan krisis iklim," tutupnya.